get app
inews
Aa Read Next : Kisah Pilu Pasutri di Manggarai Timur Rawat Anak Cacat di Gubuk Reyot

Indahnya Pantai Sut Dampek di Flores, Cocok untuk Liburan

Senin, 01 Agustus 2022 | 12:24 WIB
header img
Pemandangan Sunset di Pantai Sut Dampek yang cocok untuk liburan. Foto: iNewsFlores.id/Iren Leleng
Labuan Bajo, iNewsFlores.id- Pulau Flores, Nusa Tenggara Timur (NTT), terkenal dengan keindahan alam. Karenanya tak mengherankan jika hampir seluruh daerah di Flores memiliki objek wisata yang beragam, salah satunya pantai-pantai dengan keindahan pemandangan yang berbeda.

Dari ratusan pantai yang ada di Flores ternyata masih banyak yang belum diketahui oleh banyak orang. Alhasil, pantai-pantai ini masih memiliki nuansa yang begitu asri dan alami. Tentunya tak ketinggalan pemandangan laut yang begitu indah dan eksotis. Kira-kira pantai di Flores mana saja yang bisa kamu jelajahi? 

Sebagai rekomendasi, melancong ke Flores, tidak seharusnya berkunjung ke destinasi wisata yang sama, seperti halnya yang dilakukan oleh wisatawan lokal dan juga wisatawan mancanegara pada umumnya. Hal ini sangat penting sebab, Flores tepatnya di Kabupaten Manggarai Timur masih memiliki sejuta kekayaan alam dengan pemandangannya yang sangat luar biasa, termasuk objek wisata Pantai Sut Dampek, yang terletak di Desa Satar Padut, Kecamatan Lamba Leda Utara. Objek wisata Dampek Beach ini memang belum banyak diketahui orang. Oleh karena itu, objek wisata ini menjadi salah satu rekomendasi terbaik saat liburan bagi para wisatawan yang ingin menikmati keindahan alam Kabupaten Manggarai Timur yang begitu memanjakan mata bagi setiap pengunjungnya.

Sebagai bentuk tanggung jawab Pemerintah Manggarai Timur, terhadap akselerasi pengembangan episentrum baru destinasi wisata, Bupati Agas Andreas melakukan kegiatan gala dinner di Pesisir Pantai Sut Dampek. Rabu (27/06/2021) lalu.

Bupati Agas Andreas mengatakan Gala Dinner di Pesisir Pantai Sut Dampek sebagai upaya untuk bangkitkan sektor pariwisata. 

Kegiatan ini juga adalah bentuk komitmen Pemerintah Daerah dalam mewujudkan keunggulan kompetitif dari berbagai potensi unggulan daerah.

“Kita sadari bersama bahwa wilayah Pantai Utara Manggarai Timur memiliki banyak potensi wisata yang merupakan aset yang harus dikembangkan sehingga bernilai bagi pemberdayaan dan tentunya kesejahteraan masyarakat lokal. Di Kecamatan Lamba Leda Utara ini, tidak hanya pariwisata saja, baik itu wisata alam, wisata budaya maupun wisata buatan seperti yang kita lihat sekarang ini (Dampek Beach), akan tetapi ada juga Kebun Sorgum yang jika kita kelola bersama, maka akan menjadi kekuatan pangan lokal. Kehadiran kami malam ini, sebagai bentuk dukungan dan komitmen pengembangan potensi unggulan daerah agar lebih kompetitif,” jelasnya.

Camat Lamba Leda Utara Agustinus Supratman SIP dalam kesempatan yang sama, menyampaikan bahwa Gala Dinner yang dilaksanakan sebagai bagian dari rangkaian kegiatan pembukaan olahraga Bupati Cup VI dan tempatnya sengaja dilaksanakan di Pantai Sut Dampek ini tujuannya adalah mempromosikan potensi wisata yang ada di Kecamatan Lambaleda Utara.

Kegiatan ini berjalan berkat kerjasama berbagai stakeholder, baik dari unsur Forum Koordinasi Pimpinan Kecamatan (Forkopimcam) Lamba Leda Utara, tokoh masyarakat maupun peran aktif generasi muda. Kegiatan Gala Dinner ini juga merupakan wujud pemberdayaan ekonomi masyarakat karena tamu yang hadir dan menikmati layanan yang diberikan, wajib membayar dalam bentuk kupon gala dinner.

“Saya atas nama Pemerintah Kecamatan Lamba Leda Utara, menyampaikan ucapan terimakasih kepada kita semua yang sudah dengan senang hati hadir di tempat ini dan berpartisipasi dalam mensukseskan kegiatan ini,” pungkasnya.

Editor : Yoseph Mario Antognoni

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut