Logo Network
Network

Setelah Diberitakan, Kantor Puskeswan di Matim Segera Ditempati

Iren Leleng
.
Senin, 22 Agustus 2022 | 17:31 WIB
Setelah Diberitakan, Kantor Puskeswan di Matim Segera Ditempati
Kondisi kantor Puskeswan tampak sudah bersih setelah diberitakan. Foto: iNewsFlores.id/Iren Leleng

Borong, iNewsFlores.id -  Sejak tahun 2018 dianggarkan, kantor Pusat Kesehatan Hewan (Puskeswan) Dinas Peternakan di kecamatan Lamba Leda Timur, Manggarai Timur, Nusa Tenggara Timur (NTT), kini baru mulai ditempati petugas.

Seperti yang diberitakan oleh media iNews edisi Jumat (12/08/2022), bangunan kantor Pusat Kesehatan Hewan (Puskeswan) Dinas Peternakan terkesan mubazir lantaran tidak pernah membuka pelayanan dan tidak terawat. Selain itu kantor tampak kumuh dan tak terurus, ditumbuhi banyak semak-semak dan tanaman liar yang tingginya hampir 2 meter.  Tidak hanya itu, fasilitas di dalam kantor pun tidak ada sama sekali.

Menanggapi hal itu, kepala Dinas Peternakan, Maksimus Nohos, mengatakan kantor Puskeswan yang dibangun 2018 lalu itu akan segera dimanfaatkan.

Maksi mengaku, pihaknya sudah perintahkan petugas agar kantor yang sudah dibangun segera ditempati.

"Petugasnya sudah saya panggil untuk selanjutnya bangunan yang ada itu untuk segera dimanfaatkan. Ini murni kelalaian mereka," ujar Maksi ketika dikonfirmasi tim iNews, Senin (23/08/2022).

Lebih lanjut Maksi mengatakan, tiga hari setelah pemberitaan iNews, pihaknya langsung perintahkan petugas bersihkan kantor.

"Tiga hari setelah pemberitaan mereka (petugas) sudah  bersihkan," tutupnya.

Editor : Yoseph Mario Antognoni

Follow Berita iNews Flores di Google News

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.