get app
inews
Aa Read Next : Kisah Pilu Pasutri di Manggarai Timur Rawat Anak Cacat di Gubuk Reyot

Eksotis, Objek Wisata Air Terjun Pong Renging Cocok untuk Dikunjungi

Rabu, 31 Agustus 2022 | 20:18 WIB
header img
Destinasi wisata air terjun Pong Renging. Foto: iNewsFlores.id/Iren Leleng

BORONG, iNewsFlores.id - Pulau Flores, Nusa Tenggara Timur (NTT) rupanya selalu menyimpan aneka keunikan wisata yang menakjubkan. Flores memang luar biasa. Keindahan alamnya bisa membuat siapa saja terkagum. 

Maka, bagi kamu pecinta wisata, sangat disayangkan jika kamu enggan mengunjungi objek wisata yang ada di Flores. Biar segera terwujud, cobalah kunjungi salah satu dari sekian wisata air terjun di Flores paling mengagumkan dan eksotis yaitu wisata air terjun 'cuncang' Pong Renging. Objek ini salah satu air terjun alami paling tinggi, tepatnya terletak di Desa Gurung Turi, Lamba Leda Selatan, Manggarai Timur.

Objek wisata ini berada di wilayah perkebunan warga yang sangat terjaga dan asri. Untuk sampai ke lokasi memang dibutuhkan sedikit perjuangan dan kesabaran. Pengunjung harus jalan kaki dari Kampung Nengkal Desa Gurung Turi, sekitar 40 menit.

Kepala desa Gurung Turi, Makarius Nalus ketika dikonfirmasi media ini mengakui keberadaan objek wisata yang tersedia. Makarius menuturkan sejauh ini pemerintah desa belum menganggarkan untuk mengolah potensi wisata yang ada di desanya lantaran kekurangan anggaran.

"Betul ada objek wisata air terjun di desa Gurung Turi. Sejauh ini Pemerintah desa belum menganggarkan untuk mengelolah potensi wisata yang ada," tukas Makarius kepada iNews, pada 18, Agustus 2022.

Sementara itu warga setempat PL mengatakan kondisi jalan dari  simpang Watu Cie menuju objek wisata Desa Gurung Turi tidak mendukung, lantaran sudah bertahun-tahun rusak parah. Hingga kini pun jalan tersebut belum juga diperbaiki pemerintah daerah.

"Kondisi jalan yang sangat buruk ini sudah berlangsung belasan tahun. Hingga saat ini belum ada kepastian dari Pemerintah Kabupaten Manggarai Timur untuk memperbaiki ruas jalan yang berjarak kurang lebih 7 kilometer dari ibu kota Kecamatan Lamba Leda Selatan," tutupnya.

Editor : Yoseph Mario Antognoni

Follow Berita iNews Flores di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut