get app
inews
Aa Read Next : Kisah Pilu Pasutri di Manggarai Timur Rawat Anak Cacat di Gubuk Reyot

Kisah Pilu Natalia, Bocah Pengidap Mikrosefali yang Butuh Bantuan

Kamis, 06 Oktober 2022 | 16:28 WIB
header img
Natalia Wulandari Mahu, (5), bocah pengidap penyakit Hidrosefali, bersama orang tuanya di kediamannya, Kampung Marang, Desa Tango Molas. Foto: iNewsFlores.id/Iren Leleng

Borong, iNewsFlores.id - Kisah pilu dialami oleh bocah kecil bernama Natalia Wulandari Mahu (5), asal Kampung Marang, Desa Tango Molas, Kecamatan Lamba Leda Timur, Manggarai Timur, Nusa Tenggara Timur (NTT), yang mengidap mikrosefali sejak lahir.

Anak Natalia Wulandari Mahu merupakan anak pertama dari pasangan suami istri Yuvadianus Narto (27) dan Rosalia Deli (29).

Kepada iNews, Kamis (06/10), Ibunda Natalia, Rosalia Deli (29) mengisahkan bahwa buah hatinya tidak bisa bicara dan lumpuh. Hanya bisa menangis kalau lapar. 

Lebih lanjut ceritanya, waktu usia kandungan berumur 8 bulan ia melakukan USG ke Puskesmas setempat dan hasil USG menjelaskan kalau kandungannya terdapat cairan di dalam otak sang bayi.

Selanjutnya, setelah lahir keadaannya tidak normal seperti bayi lainnya, kepala sang bayi keras layaknya kepala orang dewasa serta seluruh tubuhnya tegang semua.

Setelah proses bersalin, Rosalia bersama suaminya sempat merawat anaknya sekitar satu minggu di RS, dan berat badan Natalia waktu itu 2,4 kg dengan keadaan kepala mengecil.

"Kami bawa Natalia Ke RS, dokter bilang riwayat sakitnya Mikrosefali," jelas Rosalia.

Ayah Natalia, Narto (27)hanya bisa pasrah dan berharap uluran tangan dari pemerintah. Penyakit mikrosefali yang menyerang anak sulungnya ini hingga kini belum pernah berobat.

Selain itu, Beban Narto dan Rosalia bukan hanya pikir kendala biaya perawatan Natalia sang Anak. Mereka juga harus merawat sang Ayah yang menderita sakit infeksi pada kaki dan menyebabkan lumpuh sejak tahun 2016.

"Niat mau berobat, tapi jujur kami sekeluarga tidak punya biaya," tutur Narto

Kata Narto, keluarga kecilnya tidak menerima bantuan jenis apapun dari pemerintah.

Bagi yang tergerak hatinya, silahkan hubungi ayah kandung Natalia di nomor ponsel +6281258756364

Editor : Yoseph Mario Antognoni

Follow Berita iNews Flores di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut