get app
inews
Aa Read Next : Kisah Pilu Pasutri di Manggarai Timur Rawat Anak Cacat di Gubuk Reyot

Pameran Merdeka Belajar Meriahkan HUT Manggarai Timur ke-15

Senin, 28 November 2022 | 14:22 WIB
header img
Kepala Dinas PPO dan Bupati Manggarai Timur saat mengunjungi stan galeri milik guru penggerak. Foto: iNewsFlores.id/Iren Leleng

Borong, iNewsFlores.id - Meriahkan Hari Ulang Tahun (HUT) Kabupaten Manggarai Timur, Nusa Tenggara Timur (NTT), Dinas Pendidikan Pemuda dan Olahraga gelar pameran merdeka belajar, Senin (28/11/2022).

"Pameran merdeka belajar ini juga bertujuan mendorong satuan pendidikan dari setiap kecamatan untuk menampilkan hasil-hasil belajarnya," kata Kepala Dinas Pendidikan, Basilius Teto.

Pameran merdeka belajar yang ditampilkan oleh masing-masing satuan pendidikan dari setiap kecamatan ini adalah, menampilkan beberapa produk-produk yang dibuat oleh siswa maupun gurunya, baik itu barang-barang kerajinan, kuliner dan lain sebagainya.


Lanjut Basilius, kegiatan Expo Pendidikan oleh dinas PPO sebagai upaya untuk mendukung roda pemerintahan Kabupaten Manggarai Timur selama 15 tahun. Sesuai visi dan misi, maka dinas PPO berkomitmen untuk meningkatkan mutu pendidikan di daerahnya.

Peningkatan dan Penjaminan Mutu Pendidikan melalui implementasi program sekolah penggerak, dan implementasi kurikulum merdeka.

"Program sekolah penggerak, kurikulum merdeka benar benar sudah diterapkan kabupaten Matim," tukasnya.

Selain itu kata Teto, untuk sekolah-sekolah yang belum memiliki sarana prasarana itu akan menjadi Pekerjaan Rumah (PR) untuk Pemerintah. 

"Intinya guru-guru tetap semangat dalam mendidik siswa. Hal ini akan menjadi PR bagi kami. Semoga saja tahun 2023 mendatang Pemerintah mengalokasi anggaran untuk sarana prasarana sekolah," tutupnya.

Editor : Yoseph Mario Antognoni

Follow Berita iNews Flores di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut