Logo Network
Network

Bupati Edi Endi: Peran Pers Sangat Strategis dalam Memajukan Bangsa dan Negara

Siprianus Robi
.
Jum'at, 10 Februari 2023 | 18:47 WIB
Bupati Edi Endi: Peran Pers Sangat Strategis dalam Memajukan Bangsa dan Negara
Bupati Manggarai Barat Edistasius Endi (Baju Putih Ketiga dari Kanan) dalam diskusi lublik yang diselenggarakan di Ballroom Labuan Bajo Square, Labuan Bajo. Foto: iNewsFlores.id/Siprianus Robi

Labuan Bajo, iNewsFlores.id - Bupati Manggarai Barat, Edistasius Endi menyampaikan Pers adalah salah satu komponen yang sangat penting dan memiliki peran yang strategis dalam kemajuan Bangsa dan Negara.

Hal itu disampaikan Bupati Edi Endi saat membuka secara resmi kegiatan diskusi publik yang selenggarakan oleh Perhimpunan Wartawan Manggarai Barat (PWMB) yang bertajuk "Permasalahan Perempuan dan Anak di Kota Super Premium" yang diselenggarakan di Ballroom lantai 7 Labuan Square, Labuan Bajo, Kabupaten Manggarai Barat, NTT Kamis (9/2/2023.

"Sungguh disadari bahwa Pers adalah satu komponen yang sangat penting dalam memajukan Bangsa dan Negara, karena itu perannya sangat strategis. Untuk itu pemerintah berharap bahwa mari kita bersinergi. Bahwa dalam banyak hal keputusan yang diambil itu karena pemberitaan yang diwartakan oleh teman-teman Wartawan," ungkapnya Bupati Edi Endi.

Menurut Politisi Nasdem itu, di dunia yang sudah maju yang sangat kompetitif, begitu banyak persoalan, ada begitu banyak musuh yang tidak bisa dikatakan, Pers Hadir untuk berperang melawan hoax.

"Saya beranggap bahwa Pers hadir untuk kita berperang melawan yang namanya hoax, itu adalah musuh yang sesungguhnya yang terjadi di era sekarang," ungkapnya.

"Lewat Pemberitaan yang disampaikan oleh teman-teman wartawan kami sungguh berharap bahwa itu mengandung yang sifatnya edukasi, hiburan, kredibel dan  narasumber yang jelas," tambah Bupati Edi.

Ia juga mengatakan, wartawan merupakan profesi yang sangat mulia dan tidak mudah menjadi seorang wartawan.

“Kami yakin dan percaya bahwa rekan-rekan wartawan yang berkarya di Manggarai Barat  adalah orang-orang pilihan karna profesi wartawan adalah profesi yang sangat mulia, tidaklah mudah menjadi seorang wartawan,” katanya.

Ketua PWMB Marianus Marselinus dalam sambutan mengatakan bahwa Wartawan yang tergabung dalam Perhimpunan Wartawan Manggarai Barat (PWMB) yang berkarya pada media cetak, elektronik dan online yang memiliki badan hukum dan juga memiliki kompetensi jurnalis serta bersertifikasi.

“Rekan-rekan yang tergabung dalam PWMB adalah rekan-rekan yang medianya sudah berbadan hukum dan rekan rekan yang memiliki kompetensi jurnalis dan bersertifikat,” paparnya.

Pada kesempatan itu juga, ia menyampaikan terima kasih kepada para pihak yang telah mendukung penuh dalam menyukseskan acara diskusi publik tersebut.

"Saya mengucapkan terima kasih kepada Pemerintah Daerah Kabupaten Manggarai Barat, Kejaksaan Negeri Manggarai Barat, Polres Manggarai Barat, ITDC, Zasco Mart, Denny's Mart, Labuan Square, Hipmi Mabar, Exotic, Pemda Mabar, Bank NTT, Polres Mabar, Green Cery, Bandara Komodo Labuan Bajo, Hotel Sudamala, Hotel Meruorah, Hotel Loccal Colection Labuan Bajo dan juga orang yang tidak sebutkan satu persatu yang telah membantu kami dalam menyukseskan kegiatan diskusi publik ini," ungkapnya.

Untuk diketahui, diskusi publik ini dihadiri 300 peserta dengan menghadirkan pemateri diantaranya, Sr. Frederika Tanggu Hana, SSpS selaku Koordinator Komisi JPIC SSpS Flores Barat, AKP Ridwan, SH Kasat Reskrim Polres Manggarai Barat.

Maria A. M. Daduk, S.Pd. selaku Kepala Dinas Sosial, Pemberdayaan Perempuan Dan Perlindungan Anak Kabupaten Manggarai Barat dan Servatinus Mammilianus Biasa disapa Servan, dari media KLIKLABUANBAJO.ID. Sebelumnya pernah jadi wartawan Pos Kupang Kelompok Kompas Gramedia (KKG) selama 11 tahun. 

Moderator diskusi Ambrosius Ardin wartawan detik.com Manggarai Barat dan Keynote speaker Wenda Ramadya Nabiel.

Editor : Yoseph Mario Antognoni

Follow Berita iNews Flores di Google News

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.