get app
inews
Aa Read Next : Kisah Pilu Pasutri di Manggarai Timur Rawat Anak Cacat di Gubuk Reyot

Kaum Mayoritas di NTT Kembali Dorong Ahmad Jabur Beragama Islam Maju Cakades

Selasa, 28 Februari 2023 | 23:07 WIB
header img
Ratusan Masa Pendukung Ahmad Jabur saat mendaftarkan diri maju Calon Kepala Desa. Foto: iNewsFlores.id/Iren Leleng

Borong, iNewsFlores.id - Penyelenggaraan pesta demokrasi di Nusa Tenggara Timur (NTT) tidak menganut prinsip mayoritas dan minoritas. Terbukti, di salah satu  desa  tepatnya di Desa Compang Ndejing, Kecamatan Borong, Manggarai Timur, yang didominasi oleh umat Kristen Katolik,  telah memilih Ahmad Jabur, beragama Islam sebagai kepala desa pada periode 2017-2023.

Saat ini pun diketahui Ahmad Jabur kembali dicalonkan oleh masyarakat untuk bertarung pada Pilkades Compang Ndejing, yang digelar pada akhir Mei 2023 mendatang.

Robertus Mantur, salah seorang warga desa Comoang Ndejing mengungkapkan, meski berbeda agama namun masyarakat desa setempat sangat mendukung Ahmad untuk kembali memimpin Desa Compang Ndejing pada periode 2023- 2029.

"Kami sebagai masyarakat merasa bangga dan senang memiliki seorang pemimpin seperti Ahmad Jabur. Meskipun berbeda keyakinan, tapi itu bukanlah halangan bagi kami untuk mendukung dia. Karena bagi kami Ahmad Jabur merupakan sosok pemimpin yang sangat bijaksana dan mampu membawa Desa Compang Ndejing ini ke arah yang lebih baik," ungkapnya.

Robertus menyebut, dukungan yang diberikan oleh masyarakat kepada Ahmad Jabur membuktikan bahwa toleransi antar umat beragama di Compang Ndejing sangat tingggi dan menjadi teladan bagi daerah lain bahwa memilih seorang pemimpin tidak harus memiliki keyakinan yang sama tetapi lebih kepada ketulusan dan kejujuran dalam melayani masyarakat.

"Pa Ahmad ini kan sudah menjabat sebagai kepala desa selama satu periode yang telah lewat. Kami melihat sudah banyak keberhasilan yang ada di Compang Ndejing selama dia menjadi kepala desa. Oleh karena itu kami sebagai masyarakat kembali mencalonkan beliau untuk Pilkades Compang Ndejing periode 2023-2029 ini," ujar Robertus

Robertus menambahkan, sebagai warga desa yang sangat menghargai perbedaan, ia berharap kepada Ahmad Agar tetap menjadi pemimpin yang bijaksana jika kembali terpilih menjadi pemimpin di Desa Compang Ndejing.

"Kami sangat berharap pa Ahmad tetap arif dan bijaksana jika Tuhan mengijinkan beliau untuk kembali menjadi pemimpin di desa ini," cetusnya.

Terpisah, Ahmad Jabur, Calon Kepala Desa Compang Ndejing periode 2023-2029 ketika ditemui awak media mengatakan bahwa dirinya sangat menghargai dukungan yang diberikan oleh masyarakat.

Bagi Ahmad, dukungan dari masyarakat merupakan sebuah amanah yang harus dijaga demi kebaikan desa Compang Ndejing.

"Dengan banyaknya warga yang hadir hari ini membuktikan bahwa mereka masih menginginkan saya untuk menjadi pemimpin di Compang Ndejing ini. Meski  berbeda keyakinan tapi kami semua bersaudara dan memiliki cita-cita yang sama dalam membangun Desa Compang Ndejing ini," ujar Ahmad, Senin (27/02).

Editor : Yoseph Mario Antognoni

Follow Berita iNews Flores di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut