get app
inews
Aa Read Next : Kisah Pilu Pasutri di Manggarai Timur Rawat Anak Cacat di Gubuk Reyot

SMK St Bartholomeus Benteng Jawa Rekomendasi Terbaik untuk Mendalami Ilmu Teknologi

Jum'at, 10 Maret 2023 | 10:42 WIB
header img
Siswa SMK St Bartholomeus Benteng Jawa saat praktik di ruangan Laboratorium. Goto: iNewsFlores.id/Iren Leleng

Borong, iNewsFlores.id - Di era revolusi industri 4.0, semua elemen dituntut untuk 

lebih siap menghadapi perkembangan teknologi. Atas hal tersebut, memilih Jurusan Multimedia, dan Rekayasa perangkat lunak menjadi opsi untuk menuju SDM yang berkualitas.

Untuk mempelajari tentang penggunaan komputer, Sekolah Menengah Kejuruan (SMK) St. Bartholomeus Benteng Jawa yang terletak di Kecamatan Lamba Leda Manggarai Timur, Nusa Tenggara Timur (NTT) menjadi rekomendasi terbaik untuk calon siswa yang sedang mencari sekolah untuk melanjutkan pendidikan sesuai dengan minat masing-masing.

Kepala Sekolah, Frumensius Manjulung, 
kepada iNews mengatakan, bahwa sekolah tersebut dioperasikan sejak tahun 2019 dan berada dibawah naungan Yayasan Rendong Mata Leso. Frumen mencatat, hingga saat jumlah peserta didik telah mencapai 282 orang.

SMK ini berniat untuk mendidik dan melatih peserta didik agar memiliki kecakapan dan keterampilan hidup dalam era revolusi industri 4.0 dan society 5.0. SMK ini membentuk anak-anak untuk memiliki keterampilan kerja masa depan dalam teknologi digital.

Selain itu kata Frumensius, di sekolahnya memiliki fasilitas dua ruangan laboratorium multimedia dan rekayasa perangkat lunak.

Lanjut Frumensius, prospek lulusan keahlian multimedia dan rekayasa perangkat lunak dipersiapkan menjadi tenaga profesional di bidang industri televisi, industri film, industri media cetak dan online, industri kreatif, admin dan developer, broadcasting atau penyiaran, advertising atau periklanan, fotografer dan videografer, industri percetakan.

"Harapannya, peserta didik yang tamat dari SMK St Bartolomeus bisa langsung bekerja. Selama ini kami mendata, sebagian besar alumni melanjutkan pendidikan ke perguruan tinggi dan sebagian besar juga langsung bekerja yang menyebar di beberapa kota. Karena lahirnya lembaga pendidikan ini untuk persiapan masa kerja."

Frumensius juga mengaku, bahwa pada tahun ini sekolah yang pimpin mendapat kesempatan pekerjaan dari perusahaan ilmu teknologi (IT) dari Jakarta.

"Tahun ini kami diberi kesempatan oleh perusahaan IT dari Jakarta. Perusahaan untuk membutuhkan tiga orang untuk dipekerjakan disana. Kami saat sedang tahap seleksi untuk siap kerja di perusahaan tersebut,"


Berikut visi dan misi SMK St. Bertholomeus Benteng Jawa.

Visi SMK St. Bertholomeus Benteng Jawa adalah membangun peradaban kasih persaudaraan manusia. 

Sedangkan misinya, adalah membentuk kecakapan hidup yang sehat, bahagia, dan sejahtera.

Merawat hidup bersama yang harmonis dan humanis serta ramah lingkungan
Menata sosio ekonomi yang berkeadilan dan berkelanjutan dengan memperhatikan kearifan lokal.

Menyatukan secara utuh dan menyeluruh sains, teknologi, engineering, matematika, dan numerasi dengan etika moral spiritual
Menanamkan kemampuan computational thinking.

Menjaga komunikasi dan silaturahmi yang mempererat rasa persatuan dan persaudaraan manusia.

Editor : Yoseph Mario Antognoni

Follow Berita iNews Flores di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut