get app
inews
Aa Read Next : Semua Wisatawan Asing dan Wisatawan Domestik Selamat atas Insiden Kapal Terbakar di Labuan Bajo

Bupati Ajak Masyarakat Jaga Kantibmas Menjelang KTT ASEAN

Senin, 13 Maret 2023 | 18:28 WIB
header img
Bupati Manggarai Barat Edistasius Endi saat menunggu kedatangan Presiden RI Joko Widodo di Puncak Waringin, Labuan Bajo, Kabupaten Manggarai Barat, NTT, Senin (13/3/2023). Foto: iNewsFlores.id/ Siprianus Robi

Labuan Bajo, iNewsFlores.id - Bupati Kabupaten Manggarai Barat, Edistasius Endi mengajak masyarakat untuk selalu menjaga keamanan dan ketertiban menjelang gelar ASEAN Summit yan diselenggarakan di Labuan Bajo, Kabupaten Manggarai Barat, Nusa Tenggara Timur (NTT) pada bulan Mei mendatang.

"Saya mengajak semua masyarakat yang ada di Kabupaten Manggarai Barat ini untuk bersama-sama menjaga keamanan dan ketertiban menjelang event KTT ASEAN Summit pada bulan Mei mendatang," ungkap Edi Endi saat ditemui iNewsFlores.id, Senin (13/3/2023) sore.

Ketua DPD Nasdem Manggarai Barat itu juga mengatakan masyarakat Manggarai Barat perluh menyambut semua tamu yang datang ke Labuan Bajo dengan ramah.

"Kemudian kita menjaga yang pertama itu kebersihan, yang kedua itu keamanan dan ketertiban terus yang ketiga mari kita berlaku ramah kepada siapa pun yang datang. Baik tamu-tamu yang  datang berwisata maupun yang pada saatnya datang mengikuti kegiatan KTT Asean Summit yang ke-42," tambah Bupati Edi.

Selain ajakan untuk menjaga Kantibmas, Bupati Manggarai Barat itu juga mengajak masyarakat untuk memanfaatkan momen ini untuk mempromosikan semua hasil UMKM.

"Baik petani, pelaku UMKM supaya benar-benar memanfaatkan momen ini untuk memasarkan hasil pertanian dan juga hasil UMKM dan dengan seperti itu, perekonomian kita pasti akan meningkat," ungkapnya.

Ia juga mengatakan, Labuan Bajo sudah siap untuk penyelenggaraan KTT Asean Summit ke-42 pada Mei 2023 mendatang. 

Pada kesempatan itu juga, Bupati Edi Endi mengucapkan selamat datang kepada Presiden RI Joko Widodo dan Ibu Iriana Jokowi yang hendak berkunjung ke Labuan Bajo.

"Saya mengucapkan selamat datang untuk Bapak Presiden Jokowi dan Ibu Iriana Jokowi yang saat ini datang berkunjung ke Labuan Bajo," ungkapnya.

Bupati Edi mengatakan kehadiran Presiden Jokowi ke Labuan Bajo untuk memastikan kesiapan Labuan Bajo sebagai tuan rumah penyelenggaraan KTT ASEAN Summit pada bulan Mei Mendatang.

Editor : Yoseph Mario Antognoni

Follow Berita iNews Flores di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut