Atasi Kasus Diskriminasi dan Kekerasan Perempuan, Dinas P2KBP3A Inisiasi Program FP3

Iren Leleng
.
Selasa, 21 Maret 2023 | 23:33 WIB
Ilustrasi kekerasan perempuan. Foto: iNews.id

Borong, iNewsFlores.id - Kerap terjadi kasus diskriminasi dan kekerasan terhadap perempuan, Dinas Pengendalian Penduduk, Keluarga Berencana, Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (P2KBP3A), Manggarai Timur, Nusa Tenggara Timur (NTT), canangkan program Forum Pria Peduli Perempuan sebagai langkah pencegahan dini tindak kekerasan terhadap kasus tersebut.

Dalam penyampaiannya, Kepala Dinas (Kadis) P2KBP3A Jefrin Haryanto memberikan apresiasi dan mengucapkan terima kasih terkait inisiatif baik yang telah dilakukan oleh bidang perlindungan perempuan.

"Kita butuh inovasi seperti ini. Tidak bisa bekerja normatif untuk isu-isu inklusif, perlu kerja luar biasa," ungkap Haryanto, Selasa (21/3/2023).

Lebih lanjut Haryanto, memaparkan bahwa Manggarai Timur sedang bekerja serius untuk isu anak dan perempuan dengan menggandeng pihak lain, sehingga kolaboratif dan kerja bahu membahu dalam penyelesaian soal. 

"Saya datang ke LSM-LSM untuk bekerja ke Manggarai Timur. Pemerintah tidak bisa kerja sendiri. Kita bisa saling sharing. Bekerja dengan replikasi praktik baik. Prinsipnya mindset harus berubah."

Jefrin juga menguraikan bahwa kita mencoba menggarap isu pemberdayaan dan perlindungan perempuan ini dengan merubah perspektifnya. 

"Kalau selama ini perempuannya yang kita garap atau prespektif korban, sekarang kita ubah perspektifnya dari perspektif pelaku atau laki-laki," pungkas Haryanto. 


Dalam pertemuan awal  Forum Pria Peduli Perempuan ( FP3) tersebut, selain menyepakati agenda-agenda bersama, juga secara aklamasi memilih Bapak Mateus Ola Beda sebagai ketua Forum, Hironimus Nawang sebagai Wakil Ketua, Sekretaris Jefrin Haryanto.

Informasi yang didapat media FP3 akan dideklarasikan secara resmi pada tanggal 21 April 2023, bertepatan dengan hari kartini.

Editor : Yoseph Mario Antognoni

Follow Berita iNews Flores di Google News

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.