get app
inews
Aa Read Next : Kisah Pilu Pasutri di Manggarai Timur Rawat Anak Cacat di Gubuk Reyot

Sosok Damu Damian dan Jafar Petrus Diusulkan Perindo Masuk Bursa Calon Bupati Matim

Rabu, 05 April 2023 | 18:04 WIB
header img
Damu Damian dan Jafar Petrus Calon Bupati Manggarai Timur 2024. Foto: iNewsFlores.id/Iren Leleng

Borong, iNewsFlores.id - Kontestasi Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Manggarai Timur, NTT, yang akan dihelat tahun 2024 mendatang memang masih jauh. Namun isu-isu politik mulai mencuat di publik. Sejumlah nama kader Partai Politik (Parpol) pun mulai digadang-gadang sebagai Bakal calon (Balon) Bupati dan Wakil Bupati.

Bakal Calon Kepala Daerah dan Wakil Kepala Daerah di Kabupaten Manggarai Timur, NTT, nampaknya, kini sudah menjadi perbincangan publik, siapa sosok yang nantinya akan menggantikan posisi Kepala Daerah dan Wakil Kepala Daerah yang saat ini dijabat oleh Bupati Agas Andreas dan Wakilnya alm Jaghur Stefanus yang akhir masa jabatannya jatuh pada tahun 2024 mendatang.

Kini, Partai Persatuan Indonesia (Perindo) memunculkan tiga nama kadernya yang disiapkan untuk menghadapi Pilkada Manggarai Timur, yang digelar tahun 2024 mendatang. Salah Satu nama kader yang muncul adalah ketua Dewan Pimpinan Daerah Partai Perindo Kabupaten Manggarai Timur (Matim), Damu Damian, S. Sos., M. M  yang saat ini menduduki posisi sebagai Wakil Ketua DPRD Manggarai Timur. 

Selain itu, ada beberapa kader lainnya yang diusulkan diantaranya, Ketua Dewan Pimpinan Cabang Kecamatan Rana Mese Vincensius Joni dan Kecamatan Lamba Leda Jafar Petrus.

Diketahui, usulan tersebut disampaikan unsur DPD Kabupaten Manggarai Timur pada Musyawarah Kerja Wilayah (Muskerwil) DPW Partai Perindo Provinsi Nusa Tenggara Timur yang digelar di Hotel Aston Kupang sejak tanggal 24 hingga 25 Mei 2022 lalu.

“Untuk calon Bupati periode 2024-2029 mendatang, DPD Partai Perindo Manggarai Timur mengusulkan tiga nama untuk disurvei yaitu Ketua DPD Partai Perindo Damu Damian, Vincensius Joni ketua DPC Ranamese, dan Ketua DPC Kecamatan Lamba Leda Jafar Petrus yang saat ini sedang menjabat Anggota Dewan hasil Pileg 2019 lalu,” sebut Ketua DPD Partai Perindo Damu Damian saat membacakan laporan persiapan pemilu 2024 mendatang.

Usulan ketiga nama tersebut pada bursa pencalonan Bupati Kabupaten Manggarai Timur 2024 mendatang, berdasarkan perhitungan polling dari 12 DPC di Manggarai Timur.

 “Berdasarkan usulan DPC pada 12 Kecamatan di Manggarai Timur mayoritas mengusulkan Damu Damian, Sos, MM. selaku Ketua DPD yang diusung oleh 7 DPC untuk maju pada bursa calon Bupati dari Partai Perindo,” ujar Damian.

Menurut Damu Damian, persiapan Pileg tahun 2024 mendatang DPD Partai Perindo Manggarai Timur hampir rampung. 

Selain mengusulkan Calon Bupati pada perhelatan Pilkada Manggarai Timur tahun 2024 mendatang, pada Muskerwil Partai Perindo NTT itu juga, DPD Partai Perindo Matim mengusulkan Harry Tanoesoedibjo  Ketua Umum partai PERINDO maju sebagai Calon Presiden RI dan Jonathan Nubatonis ketua DPW partai PERINDO maju sebagai calon Gubernur NTT.

 “DPD Partai Perindo Manggarai Timur mengusulkan Ketua Umum Partai Perindo maju sebagai calon Presiden RI dan Ketua DPW Partai Perindo NTT sebagai calon Gubernur NTT tahun 2024”, kata Damian.

Mukerwil yang dihadiri langsung Sekjen DPP Partai Perindo Ahmad Rofiq, di Hotel Aston Kupang itu, DPD Partai Perindo Manggarai Timur menyerahkan usulan bakal calon legislatif Kabupaten Manggarai Timur dan calon legislatif provinsi NTT.

Editor : Yoseph Mario Antognoni

Follow Berita iNews Flores di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut