get app
inews
Aa Read Next : Kisah Pilu Pasutri di Manggarai Timur Rawat Anak Cacat di Gubuk Reyot

Operasi Ketupat, Ratusan Personel Polres Manggarai Timur Siap Amankan Idul Fitri 1444 H

Selasa, 18 April 2023 | 21:41 WIB
header img
Kepolisian resort Manggarai Timur, Nusa Tenggara Timur (NTT) melaksanakan apel gelar pasukan operasi ketupat hari raya idul fitri 2023. Senin (17/4/2023).

Borong, iNewsFlores.id - Kepolisian resort Manggarai Timur, Nusa Tenggara Timur (NTT) melaksanakan apel gelar pasukan operasi ketupat hari raya idul fitri 2023. Senin (17/4/2023).

Tercatat sekitar 300 an personel Polres Malang dikerahkan dalam Operasi Ketupat Semeru 2023 ini. 

Kapolres Manggarai Timur AKBP I Ketut Widiarta, S.H.,S.I.K.,M.Si., kepada iNews, Selasa (18/04) menjelaskan bahwa, kegiatan ini dilaksanakan dalam rangka mengecek kesiapsiagaan personil serta memberikan rasa aman kepada masyarakat pada perayaan Idul Fitri 1444 H Tahun 2023.

Lanjutnya, sesuai amanat Kepala Kepolisian Republik Indonesia (Kapolri) operasi ketupat 2023 yang akan digelar selama 14 hari, sejak 18 April-1 Mei 2023. Apel Gelar Pasukan Operasi Ketupat 2023 secara serentak dilaksanakan di seluruh Indonesia, mulai dari tingkat Mabes Polri hingga satuan kewilayahan.

Apel gelar pasukan merupakan bentuk pengecekan akhir kesiapan pelaksanaan Operasi Ketupat 2023. Kegiatan ini juga merupakan wujud nyata sinergitas Polri dengan Stakeholder terkait dalam rangka mengamankan mudik dan perayaan hari raya Idul Fitri 1444 H.

Hal tersebut membuat potensi kerawanan yang akan dihadapi dalam penyelenggaraan Operasi Ketupat 2023 semakin kompleks. Sejalan dengan hal tersebut, berbagai gangguan terhadap stabilitas kamtibmas berupa aksi serangan teror, baik kepada masyarakat maupun kepada personel dan markas Polri.

"Berbagai kejahatan yang meresahkan masyarakat, seperti pencurian, perampokan, penjambretan, begal, dan premanisme. Serta aksi intoleransi dan kekerasan, seperti aksi sweeping oleh ormas, gangguan terhadap kelancaran dan keselamatan transportasi darat, laut, dan udara, Permasalahan terkait stabilitas harga dan ketersediaan bahan pokok dan bencana alam, tetap menjadi potensi kerawanan yang harus diantisipasi secara optimal dalam Operasi Ketupat 2023", terangnya.

Pantauan iNews, setelah Apel Gelar Pasukan kegiatan dilanjutkan dengan Patroli Berskala Besar dalam Kota Borong dan sekitarnya yang dipimpin oleh Kapolres Manggarai Timur dengan melibatkan personil Polres Manggarai Timur dengan menggunakan kendaraan Dinas Polri baik roda 4 maupun roda 2.

Patroli Skala Besar tersebut bertujuan untuk memberikan keyakinan kepada masyarakat akan kesiapan personil Polres Manggarai Timur dalam mengamankan hari raya Idul Fitri 1444 H tahun 2023 dalam wilayah Kabupaten Manggarai Timur.

Editor : Yoseph Mario Antognoni

Follow Berita iNews Flores di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut