get app
inews
Aa Read Next : Polres Manggarai Timur Limpahkan Perkara TPPO ke Kejaksaan Negeri

Viral di Medsos, Pria yang Diduga Menculik Siswi SD di Manggarai Akhirnya Diamankan Polisi

Sabtu, 05 Agustus 2023 | 18:22 WIB
header img
Pelaku yang diduga melakukan penculikan (helm merah) sempat singgah membawa korban di salah satu rumah makan di Kota Ruteng. Foto: iNewsFlores.id/Istimewa

Ruteng, iNewsFlores.id - Setelah viral di medsos Facebook dan WhatsApp terkait seorang siswi sekolah dasar  dikabarkan diduga diculik oleh pria tak dikenal, sore tadi pria tersebut akhirnya berhasil ditangkap pihak berwajib.

Siswi yang diculik tersebut diketahui bernama Enjel, siswi kelas 5 SDK Pagal 2 Kecamatan Cibal Kabupaten Manggarai. Ia diculik orang tak dikenal saat hendak pulang dari sekolahnya. 

"Ceritanya tadi siang Enjel pulang sekolah jam 13:00 terus ada orang tua yang bermotor pegang dia punya tangan mungkin dihipnotis dan berujung di bawah lari" kata Oktaviani Unjul, salah satu keluarga korban. 

Ia menjelaskan, berdasarkan foto yang beredar, Enjel dan pria dewasa itu singgah di Ruteng, Ibukota Kabupaten Manggarai. 

"Sempat istirahat sebentar di salah satu warung yang berhadapan dengan Gereja Kumba di Ruteng Smping SDK Kumba 1 makan bakso di situ" ujarnya. 

Usai ramai di media soal, akhirnya pelaku dan korban berhasil diamankan oleh Anggota Polres Manggarai Timur di Borong, Ibukota Kabupaten Manggarai Timur.

Pelaku yang belum diketahui identitasnya, membawa korban menggunakan motor Honda dengan nomor polisi EB 5009 AK.

Informasi yang diperoleh Media ini, Polisi sudah mengamankan korban dan pelaku di wilayah Borong, Kabupaten Manggarai Timur.

"Saat ini korban dan pelaku sudah diamankan di ruang SPKT Polres Manggarai Timur," ujar Heribertus Tena, aalah satu Anggota Polres Manggarai Timur saat menanggapi sebuah postingan di Grup WhatsApp "Peduli Manggarai Timur". 

Heri menjelaskan, saat ini dirinya sedang menuju Kantor Polres Manggarai Timur untuk memberikan trauma healing terhadap korban.

Editor : Yoseph Mario Antognoni

Follow Berita iNews Flores di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut