get app
inews
Aa Read Next : Pemprov NTT Dapat Bantuan Pendeteksi Virus ASF dari Australia Senilai Rp1,4 Miliar

Anak Babi Menyerupai Kepala Manusia di NTT Hidup Hanya Sebentar

Selasa, 21 November 2023 | 16:51 WIB
header img
Anak Babi menyerupai wajah manusia di Boleng, Manggarai Barat, NTT. Foto: iNewsFlores.id/ Screenshot video

Labuan Bajo, iNewsFlores.id - Warga kampung Ndehek, Desa Sepang, Kecamatan Boleng, Kabupaten Manggarai Barat dihebohkan dengan lahirnya seekor babi menyerupai  manusia.

Kejadian tersebut sekitar pukul 16:00 WITA, anak babi tersebut. Dan warga setempat juga sempat merekam anak babi tersebut.

Dalam rekaman video berdurasi 00:44 yang beredar, terlihat anak babi yang mirip wajah manusia tersebut memiliki kulit berwarna putih dan telah dipisahkan dari induknya.

Dalam video itu, seorang pria menyebut bahwa anak babi mirip manusia itu sudah yang ke tujuh.

“Te apan ho wa, te pitun hoo teh (anak ketujuh yang di bawah ini),” ucap seorang pria dalam dialek setempat di dalam video itu.

“Piha gaw, enam, pitu, alo hia wa (berapa sudah, enam, tujuh, delapan),” ujar seorang perempuan dalam video itu yang sementara menghitung jumlah anakan babi yang lahir.

Terpisa Kepala Desa Sepang, Titus Tarting mengatakan  peristiwa tersebut terjadi pada Jumat, 17 November 2023 dan menunjuk anak babi tersebut sebagai milik petani setempat bernama Adrianus. Ia juga mengatakan kejadian tersebut baru pertama kali terjadi di wilayahnya.

“Babi tersebut adalah milik warga di sini. Dari sepuluh anak babi yang lahir, yang ketujuh menyerupai manusia dan jenis kelaminnya betina,” jelas Titus saat diwawancarai oleh wartawan pada Senin, 20 November 2023.

Ia menyebutkan ciri-ciri anak babi tersebut, bentuk tubuhnya seperti anak babi dengan empat kaki, wajahnya sangat mirip dengan manusia, terutama bagian kepala. Kulitnya juga mirip dengan kulit manusia, hal yang tidak biasa untuk babi pada umumnya.

“Kulit sangat persis manusia, wajah juga mirip sekali dengan manusia, mulai dari mulut dan telinga. Selama ini belum pernah, ini baru pertama kali, kami kaget,” ungkapnya.

Kata dia, babi tersebut mati beberapa jam setelah dilahirkan. Meskipun sempat bernapas sesaat setelah lahir, ia tidak bertahan lama.

“Warga sudah mengubur hewan tersebut dengan mengenakan kain putih,” ungkapnya.

Editor : Yoseph Mario Antognoni

Follow Berita iNews Flores di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut