get app
inews
Aa Read Next : Kisah Pilu Pasutri di Manggarai Timur Rawat Anak Cacat di Gubuk Reyot

DPR Perindo dan Kades di Manggarai Timur Perbaiki Jalan Rusak

Kamis, 04 Januari 2024 | 18:38 WIB
header img
Anggota DPRD Perindo dan warga gotong royong oyong perbaiki jalan rusak, Foto: iNewsFlores.id/Iren Leleng

Borong, iNewsFlores.id - Prihatin melihat jalan desa mengalami rusak parah, seorang anggota DPRD, Petrus Jafar dan Kepala Desa di Manggarai Timur, Nusa Tenggara Timur, NTT, gunakan uang pribadi untuk memperbaiki kerusakan jalan tersebut.

Anggota DPRD Manggarai Timur, Petrus Jafar mengutarakan bahwa, kondisi itu mengalami kerusakan di berbagai titik. Namun hingga kini pemerintah belum melakukan perbaikan karena keterbatasan anggaran.

Petrus Jafar mengatakan ruas jalan yang ia perbaiki yaitu,  jalan Benteng Jawa - Wae Naong, Desa Tengku Lawar, Kecamatan Lamba Leda.

 
Lanjut Petrus Jafar, berawal dari rasa prihatin terhadap kondisi jalan rusak segmen Benteng Jawa - Wae Naong, ia rela mendanai perbaikan jalan tersebut.

"Saya rasa prihatin terhadap kondisi jalan rusak itu. Makanya saya bersama Kepala desa Tengku Lawar mempelopori perbaikan jalan itu. Kami buat rabat di beberapa titik kerusakan supaya bisa dilalui kendaraan. Biaya perbaikannya ada sebagian dari saya, sebagian dari Kepala desa serta swadaya dari masyarakat," ujar DPR Perindo itu, pada Rabu (3/1/2024).

Padahal jalan tersebut jalan utama yang sering dilalui oleh masyarakat dan akses menuju Kabupaten Manggarai.

Oleh karena itu, Petrus berharap pada tahun anggaran 2024, pemerintah bisa mengalokasikan anggaran untuk perbaikan jalan yang sejak mengalami rusak.

Editor : Yoseph Mario Antognoni

Follow Berita iNews Flores di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut