Logo Network
Network

Bupati Edi Lantik Marianto Martinus Jadi Camat Komodo, Finsen Taso Jadi Lurah Labuan Bajo

Siprianus Robi
.
Kamis, 21 Maret 2024 | 20:10 WIB
Bupati Edi Lantik Marianto Martinus Jadi Camat Komodo, Finsen Taso Jadi Lurah Labuan Bajo
Bupati Kabupaten Manggarai Barat Edistasius Endi saat melantik Pejabat Administrator dan Pejabat Pengawas dilingkup Pemda Mabar yang dilaksanakan di Aula Sekda Kantor Bupati Manggarai Barat, NTT, Kamis (21/3/2024). Foto: iNewsFlores.id/ Siprinus Robi.

Labuan Bajo, iNewsFlores.id- Bupati Kabupaten Manggarai Barat Edistasius Endi melantik Marianto Martinus Irwandi menjadi Camat Komodo menggantikan  Yohanes Rinaldo Gampur dan  Finsensius Taso menjadi Lurah Labuan Bajo.

Pelaksanaan pelantikan dan pengambilan sumpah pejabat Administrator dan pejabat Pengawas dilingkup Pemda Manggarai Barat itu diselenggarakan di Aula Setda Kabupaten Manggarai Barat, NTT, Kamis (21/3/2024).

Dalam sambutannya Bupati Edi menyampaikan semua pejabat yang baru dilantik harus mampu bekerja sama, inovatif, kreatif demi kemajuan kabupaten Manggarai Barat.

"Mampu bekerja sama inovatif, inisiatif, kreatif dan jangan seperti pahat dipukul dulu baru bekerja, jangan juga seperti bola ditendang dulu baru masuk gawang," ungkap Bupati Edi.

Politisi Nasdem itu juga menegaskan sebagai publik figur kedua camat yang dilantik harus  menjadi role model bagi masyarakat oleh karena itu disiplin dalam tutur kata, perbuatan dan waktu dan juga disiplin dalam pekerjaan 

"Kepada Camat yang dilantik pada hari ini harus mendengar persoalan yang dialamin oleh masyarakat di wilayah administrasi yang anda pimpin. Jadilah pemimpin yang bijaksana, sejuk dan tegas proaktif dalam menyikapi sebuah persoalan dan jangan menunggu laporan dari masyarakat selesaikan persoalan itu dengan hati yang bijaksana dan tetap berpegang teguh pada aturan," ungkapnya.

Ia menyampaikan pendataan adminstrasi kecamatan harus dilakukan dengan baik serta semua tugas dan tanggung jawab yang menjadi tugas pokok dan fungsi  harus dijalankan dengan baik dan sesuai dengan aturan 

"Ingat bahwa begitu banyak pekerjaan rumah terutama kecamatan Komodo, masalah batas antar desa, belum jelas, masalah sampah termasuk masalah penduduk yang sudah menghuni di daerah kita ini tidak melapor diri. Begitu juga terkait dengan masalah tanah," ucapnya.

Bupati Edi juga menyentil kepada istri dari kedua Camat yang baru dilantik agar menyuport setiap kegiatan dari suami mereka.

"Pada kesempatan ini juga saya menyampaikan pesan kepada ketua tim penggerak PKK atau istri dari kedua Camat yang dilantik harus memberikan suport karena kesuksesan yang dicapai oleh laki-laki itu tidak terlepas dari dukungan dari perempuan-perempuan yang tangguh," ungkapnya.

Marianto Martinus Camat Komodo yang baru dilantik menyampaikan ucapan terima kasih kepada Bupati Manggarai Barat Edistasius Endi yang telah memberikan amanah kepadanya. Ia pun akan berkerja keras dan menjalan semua apa yang diarahkan oleh Bupati Edi.

"Saya akan bekerja keras dan akan menjalankan apa yang diperintahkan oleh Bupati dan tentunya saya akan berkerja sesuai dengan aturan yang berlaku," ungkapnya.

Ketika disentil mengenai pekerjaan rumah yang belum diselesaikan, pria yang akrab disapa Irwan Marthin itu berjanji akan bisa menyelesaikannya.

"Terkait persoalan sampah, batas antar desa dan juga ada warga yang menetap di Labuan Bajo yang tidak pernah melapor ke kepala lingkungan saya akan berkomitmen untuk melakukan itu dan tentunya saya akan berkolaborasi dengan berbagai pihak, mislanya lurah dan juga para kepala desa," ucapnya.

Terpisah, Lura Labuan Bajo Finsensius Taso menyampaikan akan bekerja sama dengan pemerintah kecamatan untuk mengatasi berbagai persoalan yang ada.

"Masalah sampah dan juga para pendatang baru di wilayah saya, nantinya saya akan selalu berkoordinasi dengan pemerintah kecamatan agar masalah itu bisa diselesaikan," pungkasnya.

Editor : Yoseph Mario Antognoni

Follow Berita iNews Flores di Google News

Bagikan Artikel Ini