Logo Network
Network

Kasus ODGJ Bacok IRT hingga Tewas Harus Libatkan Psikiater

Iren Leleng
.
Rabu, 03 April 2024 | 10:23 WIB
Kasus ODGJ Bacok IRT hingga Tewas Harus Libatkan Psikiater
Kasus pembunuhan yang menimpa seorang ibu rumah tangga berusia 60 tahun, yang ditemukan tewas terbunuh di Nusa Tenggara Timur (NTT), memerlukan keterlibatan psikiater, demikian disampaikan oleh polisi. Foto: Ist

FLORES, iNewsFlores.id - Kasus pembunuhan yang menimpa seorang ibu rumah tangga berusia 60 tahun, yang ditemukan tewas terbunuh di Nusa Tenggara Timur (NTT), memerlukan keterlibatan psikiater, demikian disampaikan oleh polisi.

Korban, yang diduga dibunuh oleh seorang pria dengan gangguan jiwa yang dikenal sebagai ODGJ, sedang diselidiki oleh pihak kepolisian.

Menurut Kapolres Manggarai Timur, AKBP Suryanto, pria tersebut telah mengalami gangguan jiwa sejak tahun 2020 dan sejak itu menerima perawatan medis. Namun, baru-baru ini, pelaku jarang mengonsumsi obatnya. Bahkan, pelaku telah melakukan tindakan serupa sebelumnya, termasuk pembunuhan terhadap saudaranya yang juga memiliki gangguan jiwa. Pelaku saat ini sudah ditahan oleh pihak kepolisian.

Oleh karena itu, dalam penyelidikan kasus ini, Suryanto menekankan pentingnya melibatkan ahli psikolog dan psikiater untuk menilai kondisi pelaku. Pihak kepolisian juga telah berkoordinasi dengan Rumah Sakit Jiwa di Ruteng dalam proses ini.

Peristiwa tragis tersebut terjadi pada Minggu (24/3/2024) di Desa Golo Mangung, Kecamatan Lamba Leda Utara, Manggarai Timur, NTT, di mana korban, yang juga adalah bibi dari pelaku, tewas dibacok oleh pria yang diduga menderita gangguan jiwa.

 

 

 

 

 

Editor : Vitrianda Hilba Siregar

Follow Berita iNews Flores di Google News

Bagikan Artikel Ini