get app
inews
Aa Read Next : SK Dukungan PKB Resmi ke Edi-Weng

Bupati Mabar Lantik Elisabeth Maria Mersin Jadi Dirut Perumda Bidadari

Senin, 01 Juli 2024 | 10:36 WIB
header img
Elisabeth Maria Mersin Direktur Utama Perumda Bidadari yang baru telah dilantik oleh Bupati Manggarai Barat Edistasius Endi. Foto: iNewsFlores.id/ Siprianus Robi

Labuan Bajo, iNewsFlores.id- Bupati Manggarai Barat Edistasius Endi melantik Elisabeth Maria Mersin menjadi Direktur Utama Perusahaan Umum Daerah Bidadari. Acara pelantikan itu dihadiri oleh seluruh Forkopimda yang dilaksanakan di Aula Setda Manggarai Barat, Senin (1/7/2024)).

Dalam sambutannya, Bupati Edi Endi mengatakan pemerintah daerah kabupaten Manggarai Barat menaruh harapan ditangan Elisabeth sebagai Dirut Bidadari mampu berperan strategis yang berorientasi kepada fungsi sosial dalam arti memberikan pelayanan kepada publik.

"Ibu direktur yang baru saja dilantik tentu kami semua berharap bahwa di tangan Ibu Direktur, perusahaan bidadari ini akan mampu dan memiliki peran strategis yang berorientasi kepada fungsi sosial dalam arti memberikan layanan kepada publik," ungkap Bupati Edi.

"Di satu sisi perusahaan ini dia berorientasi kepada ekonomi yaitu bagaimana upaya dan kiatnya supaya ada namanya itu profit. Kami sadari betul bahwa dengan bekal dan pengalaman yang luar biasa yang dimiliki oleh ibu direktur baru ini kami punya secercah yang namanya harapan bahwa ada tanda-tanda kehidupan di perusahaan 
Bidadari ini," lanjut Bupati Edi.

Bupati Edi mengatakan Direktur Perumda Bidadari yang baru dilantik harus menerapkan strategi bisnis yang dapat berdampak pada terciptanya bisnis terciptanya ekosistem ekonomi baru, penciptaan lapangan kerja dan peningkatan kapasitas sumber daya manusia lokal disertai dengan peningkatan pelayanan publik.

"Menerapkan strategi bisnis yang dapat berdampak pada terciptanya ekosistem ekonomi baru, penciptaan lapangan kerja, peningkatan kapasitas sumber daya manusia lokal disertai dengan peningkatan pelayanan publik. Kemudian mengoptimalkan aset yang dimiliki oleh pemerintah Kabupaten Manggarai Barat agar dapat meningkatkan pendapatan," ungkapnya.

Bupati Edi juga menyarankan kepada Dirut Perumda Bidadari yang baru dilantik agar melakukan koordinasi dengan Dinas terkait untuk melakukan penataan terhadap pengelolaan parkir dan juga penataan pasar.

"Dalam waktu sesingkat-singkatnya melakukan koordinasi dan konsolidasi dengan Pak sekda dan Kadis Perhubungan supaya pengelolaan parkir termasuk penataannya sebagaimana termuat dalam Perda tahun 2020 supaya ditangani oleh Perumda  bidadari sehingga cerita terkait dengan parkir yang 3/4 bahu jalan itu tidak hanya mau jalannya digunakan oleh orang-orang yang punya kendaraan itu tidak akan terjadi lagi setelah Ibu direktur ini menjalankan tugas ini harus dilakukan dalam tempo yang sesingkat-singkatnya," ungkapnya.

"Terus penataan Batu Cermin, Pasar Baru termasuk di Pasar Lembor sehingga orang-orang yang biasa berjualan di jalan yang ada di pasar Batu cermin itu tidak akan lagi kita jumpai kerahkan seluruh kemampuan agar ketertiban dan kenyamanan orang berjualan di pasar itu harus diwujudkan," ujarnya.

Pada kesempatan itu juga, Direktur Utama Perumda Bidadari Elisabeth Maria Mersi mengatakan akan siap menjalani amanah yang diberikan oleh Pemerintah Daerah Kabupaten Manggarai Barat sesuai dengan aturan yang ada.

Elisabeth meyebutkan tujuan Perumda Bidadari untuk mensejahterakan masyarakat dan juga untuk meningkatkan PAD Kabupaten Manggarai Barat.

"Tujuan dari Perumda Bidadari untuk menyejahterakan masyarakat, kemudian untuk meningkatkan PAD Kabupaten Manggarai Barat, dan point yang disampaikan oleh Bapak Bupati tadi menciptakan lapangan kerja dan arahan itu nanti kita akan sukseskan," ucapnya.

Ia juga mengatakan dalam waktu dekat dan sesuai dengan arahan dari Bupati Manggarai Barat,  dirinya akan melakukan koordinasi dengan pihak terkait lebih khusus penataan bagian parkiran di Labuan Bajo.

"Langka awal yang kita harus lakukan yaitu melakukan koordinasi dan konsolidasi dengan pihak-pihak terkait seperti Dinas Perhubungan Kabupaten Manggarai Barat dan juga pihak Balai Taman Nasional Komodo," ucapnya.

Editor : Yoseph Mario Antognoni

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut