get app
inews
Aa Read Next : Ucapan Terimakasih Anak Petani yang Menjadi Bupati

Bupati Manggarai Barat kembali Mengantar Lulusan AIC Labuan Bajo Berangkat Bekerja ke Luar Negeri

Senin, 05 Agustus 2024 | 15:37 WIB
header img
Bupati Manggarai Barat, Edistasius Endi mengantar langsung Nadia salah seorang lulusan AIC Labuan Bajo di Bandara Komodo, Labuan Bajo, Senin (5/8/2024). Foto: iNewsFlores.id/Siprianus Robi

Labuan Bajo, iNewsFlores.id - Bupati Manggarai Barat, Edistasius Endi kembali mengantar lulusan Atlantis International College (AIC) Labuan Bajo  untuk bekerja ke luar negeri, tepatnya di hotel bintang 5 di Penang, Malaysia.N

Nadia yang berasal dari Kampung Pandang, Kelurahan Tangge, Kecamatan Lembor, Kabupaten Manggarai Barat, NTT diantar langsung oleh Bupati Manggarai Barat di Bandara Komodo Labuan Bajo pada Senin (5/8/2024) pagi.

Edi mengingatkan Nadia untuk selalu menghormati nilai-nilai kehidupan dan mewakili dengan baik reputasi tenaga kerja dari Manggarai Barat di tingkat internasional. 

Di balik langkah Nadia ini, ia mengharapkan agar membuka peluang lebih luas bagi tenaga kerja lokal untuk berkembang dan bersaing di pasar global.

Sementara Direktur Atlantis International College Labuan Bajo Matheus Siagian mengaku bangga bisa menjadi bagian dari Atlantis International. 

Ia pun berterima kasih atas dukungan dari Nusa Transformasi Visi (NTV) yang memberikan sumbangan berharga kepada Atlantis International College Labuan Bajo.

"Kami mengumumkan bahwa sepuluh pendaftar pertama untuk tahun akademik mendatang akan mendapatkan bantuan dana sebesar 1,5 juta rupiah untuk biaya pendidikan mereka. Batas pendaftaran adalah tanggal 20 Agustus 2024," jelas Matheus.

Tentang Atlantis International College

Atlantis International College (AIC) Labuan Bajo adalah lembaga pendidikan tinggi yang menyediakan program-program berkualitas tinggi dalam bidang pariwisata, perhotelan, dan manajemen. 

Terletak strategis di Labuan Bajo, AIC Labuan Bajo menawarkan lingkungan belajar yang inspiratif dengan fasilitas modern dan staf pengajar berpengalaman dari industri.

Atlantis International College Labuan Bajo berkolaborasi bersama lembaga penempatan P3MI PT Timuraya Jaya Lestari yang merupakan lembaga penempatan kerja yang terpercaya.

Lembaga ini sudah menempatkan beberapa pekerja migran Indonesia (PMI), baik  hospitality land base maupun cruise line.

Siswa Siswi Atlantis International College bisa memiliki kesempatan untuk bekerja lebih luas Lagi di kapal pesiar atau land base hospitality .

"Seperti tagar keramat kami #setup3yearsyourcareer, bagaimana dalam 3 tahun kita sudah persiapkan mereka menjadi SDM pariwisata unggulan, sehingga mereka ke depannya bisa menjadi SDM Pariwisata yang unggul dan menjadi pelaku pariwisata unggulan di Labuan Bajo, Manggarai Barat," jelas Matheus.

Editor : Yoseph Mario Antognoni

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut