Ribuan Umat Sambut Uskup Labuan Bajo Mgr. Maksimus Regus, Pr

Siprianus Robi
Uksup Labuan Bajo terpilih, Mgr. Maksimus Regus, Pr menyapa warga yang antusias menunggu Uskup dari pagi hari. Foto: iNewsFlores.id/Siprianus Robi

Labuan Bajo, iNewsFlores.id - Uskup terpilih Keuskupan Labuan Bajo, Mgr. Maksimus Regu, Pr akan tiba di Kota Super Premium Labuan Bajo, Kabupaten Manggarai Barat, Sabtu 11 Oktober 2024.

Mgr. Max Regus dijemput oleh panitia, para imam dan umat serta masyarakat Kabupaten Manggarai Barat dengan nuansa keberagaman budaya dan agama di ujung Barat pulau Flores itu.

Sejumlah imam dari Unika St. Paulus Ruteng turut mendampingi Yang Mulia menuju Paang Lembor perbatasan Manggarai dan Manggarai Barat. 

Setibanya di Paang Lembor, Yang Mulia disambut umat paroki Rangga dan panitia tahbisan dengan acara Kepok, dan tari-tarian. 

Dalam kesempatan itu, MGR. Maksimus Regus mengharapkan agar umat di Paroki Rangga untuk menjaga perbatasan Keuskupan Labuan Bajo agar selalu bersikap ramah, santun dan menyapa setiap tamu yang datang khususnya dari Keuskupan Ruteng.

Setelah prosesi penyambutan di Paroki Rangga, Yang Muli bersama rombongan menuju Paroki Wae Nakeng tepatnya di pertigaan Lapangan Kaka Botek. Yang mulia bersama rombongan kembali disambut dengan acara adat kepok dan tari-tarian kemudian dilanjutkan dengan santap siang.

Seusai makan siang Uskup Labun Bajo terpilih melanjutkan perjalanannya melewati beberapa paroki yaitu Paroki Datak dan Paroki Rekas. 

Saat tiba di Stasi Merombok ribuan umat sudah menunggu kehadiran yang mulia di Gereja Stasi Marombok. Yang Mulia Maksimus Regus naik mobil terbuka menuju Labuan Bajo.

Dalam perjalanan dari atas mobil terbuka Yang Mulia pun menyapa umatnya dengan lambaian tangan dan memberikan berkat.

Saat tiba di Labuan Bajo, Mgr. Maksimus Regus berangkat dari Marombok menuju Wae Mata dan diteruskan menuju SMK Ignatius Loyola Labuan Bajo.

Sambutan meriah  juga terjadi didepan SMK Ignatius Loyola,  Uskup Maks sapan akrabnya disambut dengan atraksi Drumband SMK st Ignatius Loyola saat menuju Gereja Katedral Roh Kudus. Dan kemudian didepan Gerbang Kevikepan Labuan Bajo Yang Mulia juga disambut dengan atraksi Drumband SMAN.

Suasana meriah penyambutan juga terjadi saat uskup menuju Gereja Paroki Katedral Roh Kudus Labuan Bajo, Yang Mulia diarak menuju pintu Gereja,  yang dilaksanakan secara liturgi dan diikuti dengan ibadat penerimaan uskup terpilih.

Selanjutnya  Yang Mulia menuju Rumah Keuskupan dan diterima secara adat kemudian dilanjutkan dengan makan malam.

Editor : Yoseph Mario Antognoni

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network