get app
inews
Aa Read Next : Tahun 2023 Kejari Manggarai Telah Tangani 33 Kasus Kekerasan Perempuan dan Anak

Kiriman Terakhir Yohanes Korban Tembak KKB Papua untuk Mama

Selasa, 19 Juli 2022 | 16:29 WIB
header img
Caption foto ; Isak tangis keluarga saat jenazah Yohanes Rungkas, (26), tiba di kampung halaman, Senin, (18/7/2022). Foto : iNewsFlores.id/Fransiskus Pahing

Ruteng, iNewsFlores.id - Kesedihan meliputi keluarga Yohanes Rungkas (26), korban penembakan Kelompok Kriminal Bersenjata (KKB) di Papua.

Jenasah Yohanes tiba di rumah duka pada malam Senin (18/7/2022) di Kampung Ajang, Desa Bangka Ajang, Kecamatan Rahong Utera, Kabupaten Manggarai, Nusa Tenggara Timur.

Isak tangis keluarga mengiringi kedatangan jenazah, yang tiba dengan diantar mobil ambulans milik Pemda Kabupaten Manggarai, setelah menempuh 4 jam perjalanan dari Labuan Bajo, Kabupaten Manggarai Barat.

Saat tiba di rumah duka, sejumlah keluarga yang menanti sejak Sabtu (16/7/2022) lalu tak bisa menahan tangisan saat melihat jenazah.

Yosep Kawe, salah seorang keluarga menjelaskan bahwa dua minggu sebelum kejadian, almarhum sempat mengirimkan uang dengan nilai Rp 2 (dua) juta rupiah untuk ibundanya, yang berada di kampung.

“Dua minggu sebelum kejadian ini, Yohanes sudah pernah kirim uang sebanyak Rp 2 juta untuk mamanya, dan itu terakhir dia kirim uang," ungkap Yosep.

Sebelum mendengar kabar duka itu dari Tanah Papua juga, jelas Yosep. Yohanes Rungkas sempat 3 (tiga) hari sebelum hari kejadian menelepon ibundanya, dan menceritakan peristiwa yang melukai bagian kakinya.

“Saat itu almarhum telepon mamanya dan menceritakan kejadian yang dialaminya. Bahwa dia mengalami luka di bagian kakinya, karena terkena kayu” jelasnya.

Saat itu, Yosep menjelaskan bahwa ibu kandung korban menyuruh Almarhum agar pulang ke kampung halamannya

“Yohanes menolak permintaan ibunya. Dan ketika hari kejadian itu almarhum kena tembak saat kerja. Saat di jalan pergi antar barang dari bandara,” tambahnya.

Lebih lanjut, Yosep menjelaskan bahwa Almarhum hari ini dimakamkan di Tempat Pemakaman Umum (TPU) kampung Ajang, Desa Ajang pada hari ini, Selasa (19/7/2022)

"Rencana pemakamannya hari ini di tempat pemakaman umum pak," tutup Yosep

Editor : Yoseph Mario Antognoni

Follow Berita iNews Flores di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut