get app
inews
Aa
Read Next : Bupati Mabar Lepas Tiga Siswa Atlantis International College Labuan Bajo Berkarir ke Luar Negeri

Pengerjaan Bandara Komodo Tuntas

Senin, 25 Juli 2022 | 18:36 WIB
header img
Bandara Komodo. Foto : iNewsFlores.id/Yoseph Mario Antognoni

Labuan Bajo, iNewsFlores.id - PT PP (Persero) Tbk telah menyelesaikan proyek pembangunan dan perluasan fasilitas Bandara Komodo, Labuan Bajo, Nusa Tenggara Timur (NTT). Dalam proyek ini, BUMN konstruksi ini mengerjakan perpanjangan landasan pacu, penataan interior terminal penumpang, ekstension terminal penumpang, pemotongan obstacle runaway TH 17, dan sebagainya. 

Adapun, salah satu pengembangan yang dilakukan, yaitu dari sisi runway berupa perpanjangan dari 2.450 meter menjadi 2.650 meter. Dengan perpanjangan tersebut, pesawat dengan narrow body bisa lebih leluasa menggunakan landasan pacu.

Direktur Utama PTPP Novel Arsyad mengatakan, perseroan telah menuntaskan pekerjaan tersebut tepat waktu. Dia pun berharap Labuan Bajo akan menjadi salah satu destinasi wisata favorit karena memiliki pemandangan yang indah, dan akses yang mudah dengan telah diselesaikannya pembangunan bandara Komodo.

"Kehadiran bandara ini tentunya akan berdampak positif bagi pertumbuhan ekonomi di Provinsi Nusa Tenggara Timur. Kami sangat bangga dipercaya menjadi kontraktor dalam proyek pengembangan Bandara Komodo yang ada di Labuan Bajo ini," kata Novel dalam keterangannya, Senin (25/7/2022).

Dia menuturkan, perseroan berkomitmen untuk terus mendukung program pemerintah dalam meningkatkan infrastruktur di Indonesia. Sebagaimana diketahui, pengoperasian Bandara Komodo telah diresmikan pada Kamis (21/7/2022) lalu oleh Presiden Joko Widodo.

Editor : Yoseph Mario Antognoni

Follow Berita iNews Flores di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut