get app
inews
Aa Read Next : Semua Wisatawan Asing dan Wisatawan Domestik Selamat atas Insiden Kapal Terbakar di Labuan Bajo

Jalan Menuju Pelabuhan yang Diresmikan Presiden Jokowi Rusak Berat, 2 Truk Terguling

Senin, 25 Juli 2022 | 22:05 WIB
header img
Dua truk ekspedisi bermuatan beton terbalik di jalan negara setelah keluar dari Pelabuhan Multi Purpose, Senin, (25/7/2022). Foto: iNewsFlores.id/Yoseph Mario Antognoni

Labuan Bajo, iNewsFlores.id - Ruas jalan negara menuju dan keluar dari Pelabuhan Multi Purpose Wae Kelambu yang baru diresmikan Presiden Jokowi rusak berat, akibatnya dua truk ekspedisi terguling sore tadi, Senin, (25/7/2022).

Jalan yang baru beberapa tahun lalu dikerjakan ini sudah rusak di beberapa titik. Kerusakan parah terjadi sekitar kurang lebih 400 meter dari pelabuhan Multi Purpose Wae Kelambu, jika berkendara dari arah kampung Lancang, Kelurahan Wae Kelambu, Kabupaten Manggarai Barat, Nusa Tenggara Timur.

Akibat jalan rusak tersebut, sore tadi dua kendaraan ekspedisi yang mengangkut beton-beton untuk jembatan ini terguling.

Tidak ada korban jiwa dalam kecelakaan tersebut, namun masing-masing sopir terlihat mengalami luka dibagian tangan akibat terkena serpihan kaca.

Dari keterangan salah satu sopir bernama Dani, kejadian tersebut terjadi sekitar pukul 15.30 Wita, saat dirinya usai memuat beton dari pelabuhan Multipurpose dan hendak dibawa ke lokasi proyek KSPN Tanah Mori, di Desa Golo Mori.

"Kondisi jalannya cukup rusak berat, truk saya mengalami oleng ke sisi kiri hingga terbalik ," ujar Dani, Senin, malam (25/7/2022).

Setelah itu berselang satu jam kemudian, satu truk ekspedisi lain yang dikendarai rekannya yang bernama Fridus juga ikut terbalik di lokasi yang sama.

Karena truknya juga terbalik meski sudah berhati-hati Fridus pun mengeluh karena kondisi jalan yang rusak cukup parah. 

Hingga senin pukul 21.00 wita kedua truk berwarna hijau tersebut, belum berhasil dievakuasi. Akibatnya, truk lain yang hendak menuju dan keluar pelabuhan Multipurpose melalui jalan tersebut, tidak bisa melintas. Terkecuali kendaraan roda 4 (empat) yang berukuran kecil.

Fridus dan Dani berharap, pihak pemerintah segera memperbaiki jalan tersebut, agar akses dan distribusi barang dari pelabuhan Multipurpose maupun dari luar menuju rumah pelabuhan dapat berjalan lancar.

Akses jalan menuju pelabuhan tersebut sangat penting karena menjadi lalulintas barang logistik untuk kebutuhan pembagunan di Labuan Bajo.

"Ini kejadian ke lima pak di lokasi yang sama. Sebelumnya ada kendaraan lain yang terbalik disini," cetus Dani.

Editor : Yoseph Mario Antognoni

Follow Berita iNews Flores di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut