Logo Network
Network

Atlantis International College Labuan Bajo Siapkan Pekerja Perhotelan dan Kapal Pesiar

Yoseph Mario Antogoni
.
Senin, 01 Agustus 2022 | 12:02 WIB
Atlantis International College Labuan Bajo Siapkan Pekerja Perhotelan dan Kapal Pesiar
Matheus S. N. Siagian,(kanan), Direktur Atlantis International College, (AIC), dalam kesempatannya memaparkan keunggulan AIC saat membuka penerimaan mahasiswa baru di Labuan Bajo, Senin, (1/8/2022). Foto: iNewsFlores.id/Yoseph Mario Antognoni

Labuan Bajo, iNewsFlores.id - Kampus Atlantis International College (AIC) Labuan Bajo kembali memulai tahun ajaran baru dengan fokus pada keahlian siap kerja perhotelan dan kapal pesiar

AIC Labuan Bajo sendiri memiliki 4 jurusan yakni, Food & Beverage Service, Food & Beverage Product, Culinary, dan Butler.

Di tengah perkembangan yang begitu pesat di Labuan Bajo, serta peluang kerja pascapandemi, industri hotel, restaurant, dan pariwisata dunia ramai kembali; kehadiran AIC sebagai wujud nyata kontribusi pengembangan sumber daya manusia pariwisata di Nusa Tenggara Timur, (NTT).

Skema AIC Labuan Bajo yang bekerja sama dengan industri pariwisata Labuan Bajo dan dunia untuk menyerap siswanya setelah selesai berkuliah menjadi daya tarik dan jaminan tersendiri; membuat Labuan Bajo menjadi pusat pendidikan pariwisata di NTT.

Direktur Atlantis International College Labuan Bajo, Matheus Siagian, menjelaskan goal utama sekolahnya adalah mencetak tenaga kerja yang siap kerja dan mengantarkan mereka agar bisa bersaing didunia international. 

Matheus berharap anak-anak muda terus mengasah kemampuan sesuai kebutuhan industri perhotelan dan kapal pesiar agar bisa keliling dunia, membuka wawasan, kerja sambil liburan. 

Dia pun mengajak anak muda yang mau cepat kerja untuk bergabung dan belajar lagi di AIC Labuan Bajo.

AIC Labuan Bajo mengundang berbagai pihak untuk memberikan motivasi dan support kepada para mahasiswa baru. Kuliah akan dimulai pada 1 Agustus 2022, dengan jumlah mahasiswa 18 orang yang berasal dari SMA/SMK

“Komitmen, dan disiplin, ramah adalah kunci berkarya di industri”, kata Made, General Manager (GM) Sudamala Resort, Komodo. 

Sebagai GM beliau mengajak mahasiswa untuk mencintai pekerjaannya kelak. 

“Bekerja di dunia hospitality banyak tantangan, karena itu harus serius.” lanjutnya.

Hadir pula, direktur AIC Bali Kadek Budhi. Menurut dia, dengan melihat potensi mahasiswa umumnya generasi muda tentu saja mampu bersaing di kancah internasional. 

"Fokus dan belajar keras karena kalian bisa mengubah hidupmu, masa depanmu ada di tangan adik-adik,” tuturnya. 

Sementara itu, Kepala dinas Pariwisata Manggarai Barat Pius Baut menjelaskan, dalam dunia pariwisata semua anak didik harus kompeten dalam tiga hal. Ketiganya yakni, berpengetahuan, memiliki keterampilan, dan perilaku.

Editor : Yoseph Mario Antognoni

Follow Berita iNews Flores di Google News

Bagikan Artikel Ini