Turnamen Sitarda Cup V Siap Digelar

Yoseph Mario Antogoni
.
Jum'at, 05 Agustus 2022 | 11:43 WIB
Turnamen sepak bola mini Sitarda Cup V, bersamaan dengan kemeriahan HUT RI ke-77, Kupang, (5/8/2022). Foto: iNewsFlores.id/Yoseph Mario Antognoni

Kupang, iNewsFlores.id - Camar Football Club Lasiana kembali menggelar turnamen sepak bola mini Sitarda Cup V, bersamaan dengan kemeriahan HUT RI ke-77. 

Turnamen dengan total hadiah 43 juta rupiah ini akan diikuti oleh 76 tim yang ada di Kota Kupang dan Kabupaten Kupang. 

Turnamen sepak bola mini antarklub Sitarda Cup V dimulai pada 6 Agustus mendatang di Stadion Sitarda Lasiana, Kota Kupang. 

Ketua panitia penyelenggara Absalom Sine mengatakan, pertandingan ini natinya akan diikuti oleh 76 klub di Kota Kupang dan kabupaten kupang. 

Mereka nantinya terbagi ke dalam 16 grup dan menggunakan format setengah kompetisi dengan sistem gugur. 

Menurut Absalom, turnamen akan memperebutkan piala bergilir dengan total hadiah hingga 43 juta rupiah. 

Panitia juga menggunakan wasit maupun perangkat pertandingan yang telah berlisensi untuk menjaga kualitas pertandingan. 

Mantan kiper Camar FC Lasiana itu menambahkan, turnamen ini juga menjadi fokus Camar Football Club yang merupakan salah satu klub sepak bola legendaris di Kota Kupang untuk melakukan pembinaan bibit-bibit muda lokal,  serta membangkitkan kembali energi dan gairah sepak bola pasca- dilanda pandemi Covid-19. 

Absalom berharap turnamen Sitarda Cup V dapat melahirkan pemain muda berpotensi untuk unjuk kemampuan dan kapasitasnya sebagai seorang atlet baik di tangkat derah maupun nasional.

Editor : Yoseph Mario Antognoni
Bagikan Artikel Ini