Turnamen Sepak Bola Mini Sitarda Cup V Resmi Dibuka

Yoseph Mario Antogoni
.
Senin, 08 Agustus 2022 | 19:09 WIB
Upacara pembukaan Sitarda Cup V dibuka di Stadion Latsitarda Lasiana, Kota Kupang, Minggu (07/08/2022). Foto: iNewsFlores.id/Yoseph Mario Antognoni

Kupang, iNewsFlores.id - Turnamen sepak bola mini Sitarda Cup V resmi dibuka di Stadion Latsitarda Lasiana, Kota Kupang, Minggu (07/08/2022). 

Turnamen ini dibuka secara resmi oleh Camat Kelapa Lima I Wayan Astawa yang mewakili Wali Kota Kupang Jefri Riwu Kore.

Pembukaaan turnamen ditandai dengan upacara yang diikuti oleh seluruh peserta dan perangkat pertandingan itu dilanjutkan dengan pembacaan janji atlet dan janji wasit. 

Selanjutnya, ada laga perdana antara tim tuan rumah Camar Lasiana melawan Bahtera FC. 

Camat Kelapa Lima Kota Kupang I Wayan Astawa menyambut baik kompetisi yang digemari oleh seluruh lapisan masyarakat ini.

Dia berharap Turnamen Sitarda Cup V dapat menciptakan hubungan yang harmonis antarpemain dan pecinta sepak bola di Kota Kupang, dengan permainan yang berkualitas dan sportif. 

Selain itu, Astawa juga berterima kasih kepada panitia penyelenggara yang telah memberikan banyak manfaat untuk masyarakat Kota Kupang melalui turnamen ini. 

Sementara itu, Ketua Panitia Penyelengara Sitarda Cup V Absalom Sine mengatakan, selain untuk memriahkan HUT RI ke-77, kejuaraan yang diikuti 76 klub ini juga merupakan kepedulian Camar Footbal Club dan Karang Taruna Lasiana dalam mendukung pembinaan sepak bola di Kota Kupang. 

Salah satu mantan kiper terbaik di Kota Kupang ini juga berharap Turnamen Sitarda Cup V dapat membawa dampak positif terhadap perkembangan pemain-pemain muda dan melahirkan bibit-bibit atlet sepak bola yang berprestasi. 

Sehingga dapat mengharumkan nama daerah mulai dari tingkat kecamatan, kabupaten, provinsi, bahkan nasional. 

Usai acara pembukaan turnamen dengan total hadiah 43 juta itu, juga dimeriahkan dengan pertandingan eksebisi antara tim Camar Legend melawan Masyarakat Gila Bola (Amasgibol) NTT. 

Meskipun tak muda lagi, Camar Legend yang diperkuat para pemain yang pernah berjaya tahun 80-an hingga 90-an, seperti Absalom Sine, Anton Mesakh, Buce Boritnaban, Gerson Goluth, Lelo Ratu, Maxi Boboy hingga Deny Daok mampu menampilkan permainan yang memukau, serta menghipnotis penonton dengan berbagai aksi. Pertandingan kedua tim ini berakhir dengan skor 1 -1. 

Adapun dalam pertandingan perdana Turnamen Sepak Bola Mini Sitarda Cup V, antara tim tuan rumah Camar FC dengan tim Bahtera berlangsung seru hingga menit terakhir.

Meskipun sempat kesulitan untuk membongkar pertahanan tim Bahtera, namun tim Camar FC berhasil menang dengan skor tipis 1 – 0.

Turut hadir dalam kesempatan itu, Direktur Utama BPR TLM, Lurah Lasiana, ketua Karang Taruna Kota Kupang, pimpinan sejumlah sponsor dan tokoh masyarakat di Kelurahan Lasiana.

Editor : Yoseph Mario Antognoni
Bagikan Artikel Ini