Logo Network
Network

Jalan Benteng Jawa-Wae Naong Rusak Parah

Ronald Tarsan
.
Selasa, 09 Agustus 2022 | 22:56 WIB
Jalan Benteng Jawa-Wae Naong Rusak Parah
Seorang warga pengguna jalan saat melintasi jalur Benteng Jawa menuju Wae Naong, Selasa, (9/8/2022). Foto: iNewsFlores.id/Ronald Tarsan

Borong, iNewsFlores.id - Ruas jalan menghubungkan Benteng Jawa ibu kota Kecamatan Lamba Leda, Kabupaten Manggarai Timur menuju jembatan Wae Naong perbatasan dengan Kecamatan Cibal, Kabupaten Manggarai, Nusa Tenggara Timur mengalami kerusakan parah.

Dari pantauan wartawan pada Selasa, 9 Agustus 2022, terdapat tiga titik kerusakan paling parah di jalur tersebut. Bahkan sejumlah pengendara roda dua seringkali jatuh di jalur tersebut karena licin dan badan jalan sudah berlubang.

Para pengguna jalan terpaksa harus ekstra hati-hati karena material aspal di bahu jalan tersebut sudah terkelupas bahkan kini menyisahkan batu telford yang tajam.

Salah sagu warga pengguna jalan, Yohanes Su mengaku prihatin dengan kondisi jalan tersebut. Menurut Yohanes, jalan kabupaten tersebut kini tidak layak lagi dan jika tidak diperbaiki akan memakan korban yang banyak.

"Kami minta Pemda Manggarai Timur untuk segera perbaiki jalan ini, karena jalur ini menghubungkan dua kabupaten," ujarnya kepada wartawan ketika ditemui di lokasi itu Selasa (9/8/2022).

Yohanes menjelaskan, jalan yang menghubungkan Benteng Jawa menuju Wae Naong ini merupakan jalur nadi perekonomian warga. Sebab, warga dua kabupaten memilih melewati jalur ini untuk mempersingkat waktu tempuh perjalanan dari Ruteng menuju wilayah Lamba Leda.

Editor : Yoseph Mario Antognoni

Follow Berita iNews Flores di Google News

Bagikan Artikel Ini