Kopi Colol Tampil di Ajang Festival Golo Koe Labuan Bajo

Iren Leleng
.
Jum'at, 12 Agustus 2022 | 01:28 WIB
Stan kopi Colol yang terkenal akan kenikmatannya dipamerkan di Festival Golo Koe, di Labuan Bajo, Kamis,(11/08/2022). Foto: iNewsFlores.id/Iren Leleng

Borong, iNewsFlores.id - Paroki Santo Petrus Colol Kevikepan Borong, memfasilitasi pelaku Usaha Mikro, Kecil, Menengah (UMKM) kopi asal Colol untuk mengikuti festival Golo Koe di Labuan Bajo, pada 8 - 15 Agustus 2022.

Diketahui, kegiatan Festival Golo Koe merupakan konsep Pariwisata Holistik yang berpartisipasi, berbudaya, dan berkelanjutan yang diselenggarakan oleh 
Keuskupan Ruteng bersama Pemerintah Kabupaten Manggarai Barat dan Badan Pelaksana Otorita Labuan Bajo Flores.

Dalam pameran itu pelaku UMKM asal Colol memamerkan sekaligus mempromosikan  produk komoditas kopi yang dihasilkan para petani.

Founder Kopi Tuk Colol, Amandus Cahaya Tukeng saat dikonfirmasi tim iNewsFlores.id, (10/8/2022) malam, mengatakan, berapa pelaku UMKM kopi dipercayakan oleh Paroki Santu Petrus Colol untuk berpartisipasi dalam mengikuti festival Golo Koe.

"Paroki Colol dipercayakan untuk memasarkan produk unggulannya yaitu Kopi Colol," tuturnya.

Kata Amandus ada pun produk kopi kemasan dari dari Colol yang ikut Festival Golo Koe Labuan Bajo, diantaranya, Kopi Tuk Colol, Kopi Po'ong, Kopi Adak, Ponan Coffee, Ulung Kopi, Weras Kopi Colol dan Kopi Pai't Colol.

Adapun Jenis/varietas kopi yg dipamerkan yakni kopi Arabika, kopi Juria, kopi Yellow Caturra dan Robusta.

Editor : Yoseph Mario Antognoni
Bagikan Artikel Ini