Putra Manggarai Barat Terpilih Jadi Komisaris Independen PT Waskita Karya Infrastruktur

Gecio Asale
.
Selasa, 30 Agustus 2022 | 22:28 WIB
Komisaris Independen PT Waskita Karya Infrastruktur, Graldus Alex Marten. Foto: iNewsFlores.id/Gecio Asale

Labuan Bajo, iNewsFlores.id - Putra Manggarai Barat, Graldus Alex Marten terpilih menjadi Komisaris Independen PT Waskita Karya Infrastruktur, Selasa (23/8/2022). 

Pihak PT Waskita Karya Infratruktur Kembali merombak Susunan Komisaris perseroan. Perubahan itu dilakukan berdasarkan keputusan pemegang saham PT Waskita Karya Infrastruktur di Luar Rapat Umum Pemegang Saham. 

Melalui Official Account PT Waskita Karya Infrastruktur, Direksi dan Seluruh Pegawai PT WKI memberikan ucapan selamat kepada dua orang Komisaris Baru sembari memberikan ucapan terima kasih atas dedikasi Komisaris lama. 

“Segenap Board of Director, Management, dan Pegawai PT. Waskita Karya Infrastruktur mengucapkan, Selamat atas dilantiknya Board of Commissioner PT Waskita Karya Infrastruktur,” demikian kutipan ucapan pada laman resmi tweeter PT WKI.

Dua Komisaris baru yang dilantik tersebut menempati posisi sebaga Komisaris Utama atas nama Septian Andri Purwanto dan Graldus Aleksius Marten sebagai Komisaris Independen. 

“Saya baru saja mendapat Salinan Keputusan Sirkuler Pemegang Saham PT Waskita Karya Infrakstruktur tertanggal 19 Agustus 2022. Betul, saya diberi Amanah untuk menempati posisi Komisaris Independen PT WKI,” kata Alex dalam keterangan yang diterima. 

Graldus Aleksius Marten merupakan putra kelahiran Wetik, desa Goloriwu, Kecamatan Kuwus Barat, Kabupaten Manggarai Barat, 19 April 1971. 

Alumnus Universitas Dr. Soetomo Surabaya ini sebelumnya sempat berkiprah di dunia usaha. Bahkan pernah menjadi jurnalis di beberapa media cetak dan online serta konsultan politik. 

“Siapa pun, termasuk saya tidak pernah tahu akan jadi apa kita besok. Karena itu, saya hanya bisa mengucap syukur kepada yang Kuasa seraya berterimakasih kepada Pemegang Saham PT. WKI dan orang-orang hebat yang telah memberikan kepercayaan kepada saya untuk menjadi Komisaris Independen," lanjutnya.

WKI merupakan Perusahaan Infrastruktur dan energi yang berkembang pesat di Indonesia. Anak perusahaan Waskita Karya ini juga melakukan Investasi dan mengoperasikan infrastruktur serta fasilitas di sector-sektor utama seperti pembangkit listrik, Minyak dan Gas, Pertambangan, Property, Transportasi dan sector utilitas.  Selain dua orang Komisaris Baru tersebut, Keputusan Sirkuler yang ditandatangani oleh Direktur Utama PT Waskita, Destiawan Soewardjono, pada tanggal 19 Agustus 2022 juga mengangkat Dewan Komisaris lainnya yakni Ferry Akbar Pasaribu dan Sukmawati Soekarno sebagai Komisaris.

Sementara itu, Wakil Ketua DPRD Kabupaten Manggarai Barat, NTT, Marselinus Jeramun, mengaku bangga dengan posisi Komisaris Independen yang diemban oleh Graldus Aleksius Marten. 

Menurutnya, orang Manggarai mestinya bangga karena prestasi yang diraih oleh Aleksius semakin memperpanjang daftar orang Manggarai yang mendapat pengakuan publik. 

“Saya bangga, Abang saya ikut menambah daftar orang Manggarai Diaspora yang sukses dan berprestasi," ujar Jeramun yang berstatus sebagai adik kandung mewakili keluarga.

Editor : Yoseph Mario Antognoni
Bagikan Artikel Ini