get app
inews
Aa Read Next : Dari Orang Tua Hingga Anak-anak Meriahkan Deklarasi Relawan Melki NTT di Labuan Bajo

Daftar Cabup dan Cawabup di PDIP, Ini Pesan Edi-Weng

Selasa, 30 April 2024 | 21:19 WIB
header img
Bakal calon Bupati dan Wakil Bupati Kabupaten Manggarai Barat, Edistasius Endi dan dr. Yulianus Weng saat menyerahkan berkas pendaftaran kepada ketua DPC PDIP Darius Angkur di Sekretariat PDIP, Selasa (30/4/2024) Foto: iNewsflores.id/ Siprianus Robi

Labuan Bajo, iNewsFlores.id- Bakal calon Bupati dan  Wakil  Bupati Kabupaten Manggarai Barat, Edistasius Endi dan dr. Yulianus Weng resmi mendaftar ke Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) Kabupaten Manggarai Barat, NTT, Selasa (30/4/2024) sore.

Turut hadir dalam pendaftaran itu, Ketua Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Partai Nasdem Yopi Widianti dan seluruh jajaran pengurus Partai Nasdem Manggarai Barat.

Dalam sambutannya bakal calon Bupati dan Wakil Bupati Kabupaten Manggarai Barat, Edi Endi dan Yulianus Weng berpesan bahwa ditengah kemajuan kabupaten Manggarai Barat lebih khusus dibidang sektor industri pariwisata semakin maju, masyarakat jangan hanya  menjadi penonton.

"Tentu juga kita punya spirit yang sama bahwa ditengah kemajuan kabupaten ini lebih khusus di Labuan Bajo sektor industri pariwisatanya sangat maju tentu kita sepakat bahwa rakyat yang ada dibawah kabupaten ini tidak boleh menjadi penonton ditengah kemajuan itu," ungkapnya.

"Rakyat yang ada di Kabupaten ini tidak boleh menjadi obyek. Mari kita membangun komitmen bahwa rakyat yang ada di Kabupaten ini harus menjadi subyek, bisa merasakan, menikmati seluruh kemajuan yang sedang dan akan terjadi di Kabupaten ini," lanjutnya.

Ketua DPW provinsi NTT Partai Nasdem itu juga menyentil status Bandar Udara Labuan Bajo yang telah berubah status menjadi Bandara Internasional. Kata dia, pada bulan Juni 2024 mendatang akan ada penerbangan lansung dari Kuala Lumpur ke Labuan Bajo, dan penerbangan langsung dari Singapura, Sidney ke Labuan Bajo sedanga dalam persiapan.

"Rakyat yang ada di Kabupaten ini tidak boleh menjadi penonton ditengah kemajuan semua itu. Dengan kesadaran penuh kami datang mengetuk pintu hati rekan-rekan yang ada di PDI Perjuangan, mari kita sama-sama untuk menjawab seluruh tantangan, bagaimana kita mengubah mindset rakyat yang ada di Kabupaten ini, sudah saatnya kita harus berdaulat, sudah saatnya kita harus mandiri, mengurus dan menikmati kemajuan itu," ucapnya.

Ia juga menyampaikan paket Edi-Weng di Lima (5) tahun kedepan visinya sama tetapi ada penambahan yaitu "Manggarai Barat Bangkit Menuju Manggarai Barat Lebih Mantap". Ia juga menyampaikan dalam Lima (5) tahun kedepan paket Edi-Weng akan membangun daerah ini dari desa ke kota.

"Kita tentu punya semangat yang sama bahwa membangun Kabupaten ini dari desa, atas kesadaran itulah saya bersama pak dr. Weng terpanggil untuk bisa memenuhi apa yang menjadi kerinduan dan harapan supaya di Lima (5) tahun kedepan kita bangun daerah ini dari desa ke kota," ucapnya 

"Kapan desanya maju pasti daerahnya itu lebih kuat, kapan rakyatnya sejahtera yang ada di desa, pasti kabupatennya begitu sejahtera karena goal akhir dari seluruh perjuangan, apapun kita itu mewujudkan yang disebut dengan bonum Komune," tambahnya lagi.

Ia pun berharap PDI Perjuangan Kabupaten Manggarai Barat bersinergi, berkolaborasi dengan paket Edi-Weng untuk mewujudkan cita-cita dan harapan untuk mensejahterakan masyarakat 

"Kami sangat berharap bahwa teman-teman PDI Perjuangan, mari kita bersinergi, berkolaborasi untuk mewujudkan apa yang menjadi harapan dan cita-cita rakyat, cita-cita pendiri bangsa dan negara ini, kesejahteraan bersama itu harus kita tempatkan paling tinggi, sehingga dimana-mana akan kita jumpai masyarakat kecil yang ada di desa harus mereka sejahtera, menikmati pembangunan yang berkeadilan dan merata pasti tersenyum. Disaat mereka tersenyum, pemimpinnya itu pasti dilapangkan jalannya supaya hal-hal yang belum diwujudkan dengan doa, senyuman mereka itu pasti akan terwujud," harapnya.

Ketua Dewan Pimpinan Cabang Partai Indonesia Perjuangan (PDI Perjuangan) kabupaten Manggarai Barat, Darius Angkur mengatakan PDI Perjuangan adalah partai terbuka, siapa pun yang melamar itu artinya mereka tahu persis tentang PDI perjuangan sehingga pilihan mereka untuk bergabung tentu punya pertimbangan secara matang.

Pasangan bakal calon Bupati dan wakil Bupati Edistasius Endi dan dr. Yulianus Weng atau paket Edi-Weng pada hari ini resmi mendaftar diri di PDI Perjuangan Kabupaten Manggarai Barat, tentunya PDI Perjuangan ini adalah Partai terbuka, siapapun yang melamar 

Ia juga menyampaikan paket Edi-Weng ini adalah pasangan yang sudah lengkap, adapun bakal calon lain yang sudah mendaftar itu hanya masih bakal calon Bupati dan wakil Bupati.

"Dari sekian banyak yang ikut melamar ke PDI Perjuangan, pasangan Edi-Weng ini adalah pasangan yang sudah lengkap, kalau yang lain ini ada yang Bupati dan ada yang calon Wakil Bupati. Sehingga PDI Perjuangan Kabupaten Manggarai Barat hari ini menerima baik atas kehadiran dari paket Edi-Weng ini," ucapnya.

Darius menambahkan, sesuai dengan mandat yang disampaikan oleh DPP melalui DPD Provinsi NTT, DPC PDIP Kabupaten Manggarai Barat membuka pendaftaran bakal calon Bupati dan Wakil Bupati sejak tanggal 16 April 2024 dan ditutup pada hari.

"Tentu sesuai dengan tahapan atau mekanisme bahwa bagi kami di DPC PDI Perjuangan sudah diberi mandat oleh DPP melalui DPD PDI Perjuangan NTT, kami sudah melaksanakan perintah itu bahwa kami sudah membuka pendaftaran calon Bupati dan Wakil Bupati kemarin sejak tanggal 16 April 2024 dan berkahir pada hari ini," ucapnya.

Ia mengatakan, selanjutnya tahapan ini DPC PDIP Kabupaten Manggarai Barat akan menyerahkan berkas pendaftaran ke DPD Provinsi NTT dan selanjutnya ke DPP.

"Dari sekian banyak bakal calon Bupati dan Wakil Bupati atau yang sudah dalam bentuk pasangan  yang sudah daftar ini nanti DPP Partai yang memutuskan tetapi prinsipnya siapa pun yang diputuskan oleh DPP Partai itu adalah keputusan partai. Jadi yang melamar ini adalah hak mereka tetapi siapapun yang diputuskan yang menjadi bakal calon Bupati dan Wakil Bupati yang didukung oleh PDI perjuangan itu hak Partai," ungkapnya.

Editor : Yoseph Mario Antognoni

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut