Dua Calon Wakil Bupati Manggarai Timur Resmi Daftar Ke Panlih

Iren Leleng
.
Senin, 12 September 2022 | 16:59 WIB
Heremias Dupa (tiga dari kanan) dari Partai Amanat Nasional (PAN) calon kedua wakil Bupati Manggarai Timur yang terlihat Senin, (12/9/2022), mendaftarkan diri ke Panitia Pemilihan (Panlih). Foto: iNewsFlores.id/Iren Leleng

Borong, iNewsFlores.id - Selama enam bulan lamanya, kursi wakil Bupati Manggarai Timur (Matim), Nusa Tenggara Timur (NTT) tidak memiliki penghuni. 

Untuk mengisi kekosongan kursi wakil Bupati Manggarai Timur, tiga partai pengusung, Partai Amanat Nasional (PAN), Partai Keadilan Sejahtera (PKS) dan Partai Bulan Bintang (PBB) menyodorkan dua figur calon wakil Bupati Manggarai Timur sisa masa jabatan periode 2019-2024.

Sejak Sabtu, 10 - 12 September, kedua calon wakil Bupati Manggarai Timur (Matim), telah resmi mendaftarkan diri ke Panitia Pemilihan (Panlih).

Data yang dihimpun oleh media ini, kedua calon wakil Bupati tersebut, Siprianus Habur dari Partai Bulan Bintang (PBB) dan Heremias Dupa dari Partai Amanat Nasional (PAN).

Diketahui, Siprianus Habur, resmi mendaftarkan diri sebagai calon wakil bupati Manggarai Timur, ke Panitia pemilihan (Panlih), pada Sabtu (10/09).

Sementara, Heremias Dupa mendaftarkan diri sebagai calon wakil Bupati, pada Senin (12/09).

Terpantau, Heremias Dupa mendatangi kantor DPRD Matim didampingi istrinya dengan tokoh adat, tokoh masyarakat, hingga toko muda. Mereka diterima secara adat oleh panitia pemilihan wakil Bupati.

Selain itu, Heremias Dupa menyerahkan berkas dan diterima oleh Ketua Panitia Pemilihan Wakil Bupati Manggarai Timur Bernadus Nuel, dan kemudian diserahkan ke Tim Verifikasi Berkas untuk diperiksa.

“Berkas kami terima, untuk kami periksa, selanjutnya besok kami seluruh panitia memeriksa, manakala sudah selesai kami akan umumkan. Kalau lengkap maka pemilihan lebih cepat," kata Bernadus Nuel.

Diketahui, Bupati Manggarai Timur, Agas Andreas, sudah berjalan lima bulan bekerja tanpa sosok wakil Bupati selama mengurus daerahnya. Agas memimpin daerahnya seorang diri sejak Stefanus Jaghur, wakil Bupati, meninggal dunia pada 30 Maret 2022 lalu.

Editor : Yoseph Mario Antognoni
Bagikan Artikel Ini