Ratusan Karyawan RSUD Bajawa Gelar Aksi Mogok Kerja

Joni Nura
.
Kamis, 15 September 2022 | 18:27 WIB
Ratusan karyawan yang terdiri dari ASN dan dokter, serta perawat di RSUD Bajawa, Kabupaten Ngada, mendatangi rumah dinas Bupati Ngada, Kamis, (15/9/2023). iNewsFlores.id/Joni Nura

Bajawa, iNewsFlores.id- Ratusan karyawan yang terdiri dari ASN dan dokter, serta perawat di RSUD Bajawa, Kabupaten Ngada menggelar aksi mogok kerja, Kamis (15/09/2022). 

Mereka kemudian mendatangi Rumah Jabatan Bupati Ngada yang dalam sementara waktu dijadikan tempat berkantor. Sebab, kantor bupati dalam proses rehabilitasi atau perbaikan. 

Aksi mogok kerja para karyawan ini menjadi pusat perhatian warga yang melintas, baik menggunakan mobil, sepeda motor maupun  berjalan kaki. 

Aksi para karyawan tersebut juga mendapat pengawalan dari Polres Ngada dan Sat Pol PP. Sebelumnya, mereka meminta bertemu langsung dengan Bupati dan Wakil Bupati Ngada untuk berdialog. 

Namun karena jumlah peserta aksi yang sangat banyak, mereka pun tidak diizinkan masuk. Hanya 20 orang saja perwakilan massa aksi yang diperkenankan untuk melakukan dialog. 

Aksi mogok para ASN RSUD Bajawa berajalan hampir lebih dari empat jam. Sementara, situasi di RSUD Bajawa memang terlihat ada pelayanan, namun tidak maksimal seperti biasanya. 

Koordinator aksi Yohanes Kenge mengatakan, aksi mogok dan kehadiran mereka bersama ratusan ASN lainnya guna bertemu langsung Bupati Ngada. 

Mereka hendak menyampaikan aspirasi terkait  pegawai ASN yang bertugas di RSUD Bajawa. Pada Peraturan Bupati Ngada Nomor 54 Tahun 2022, kata dia, para ASN diminta untuk dapat memilih antara jasa pelayanan dan tambahan perbaikan penghasilan (TPP) 

Yohanes menegaskan, para ASN meminta Bupati Ngada untuk kembali merevisi Peraturan Bupati Nomor 54  Tahun 2022 tentang pemberian tambahan penghasilan bagi Aparatur Sipil Negara yang bekerja di lingkup Pemerintah Kabupaten Ngada. 

Terpantau, usai bertemu Bupati para tenaga medis kembali berkerja di RSUD Bajawa melayani masarakat. 

Editor : Yoseph Mario Antognoni
Bagikan Artikel Ini