Tingkatkan Pelayanan Kepada Masyarakat, BPN Mabar Hadirkan Layanan hinggah Akhir Pekan

Gecio Asale
.
Senin, 26 September 2022 | 18:24 WIB
Kepala ATR/BPN Manggarai Barat, Budi Hartanto saat memimpin hari Agraria dan Tata Ruang Nasional (Hantaru) ke - 62 di Kantor ATR/BPN Manggarai Barat, Senin (26/09). Foto: iNewsFlores.id/Yoseph Mario Antognoni

Labuan Bajo, iNewsFlores.id - Dalam upaya mewujudkan peningkatan pelayanan kepada masyarakat yang lebih baik dan maksimal, Kepala Badan Pertanahan Nasional (BPN) Kabupaten Manggarai Barat, Nusa Tenggara Timur (NTT), Budi Hartanto menghadirkan Pelayanan Pertanahan di Akhir Pekan atau disingkat PELATARAN.

Layanan PELATARAN dilakukan sebagai upaya memberikan kesempatan kepada warga masyarakat yang tidak memiliki waktu untuk mengurusi proses sertifikasi tanah di hari kerja biasa.

"Layanan PELATARAN ini maksudnya kita buka pelayanan diluar hari kerja biasa, hari Sabtu - Minggu loket masih buka, kerja full khusus bagi pemohon tanpa kuasa yang dihari kerja karena kesibukan tidak ada waktu untuk urus proses sertifikasi. Layanan PELATARAN ini meliputi proses pendaftaran, informasi dan konsultasi. Jam bukanya dari Jam 8 pagi hingga 12 siang," sebut Budi

Hal ini disampaikan Budi seusai memimpin upacara dalam kegiatan perayaan Hari Agraria dan Tata Ruang Nasional (Hantaru) ke - 62 di Kantor ATR/BPN Manggarai Barat, Senin (26/09). Peringatan Hari Agraria dan Tata Ruang Tahun 2022 tahun ini mengusung tema "Kementerian Agraria dan Tata Ruang/Badan Pertanahan Nasional Cepat, Berkualitas dan Tangguh," ujarnya.

Budi Hartanto menyampaikan layanan PELATARAN dihadirkan sebagai salah upaya mewujudkan pelayanan kepada masyarakat yang cepat, transparan, efektif, efisien dan transparan. 

Lanjut Budi dalam sambutannya, sesuai instruksi Menteri ATR/BPN, BPN Mabar turut berupaya mewujudkan upaya Kementrian Agraria dan Tata Ruang/Badan Pertanahan Nasional Cepat, Berkualitas dan Tangguh harus dilaksanakan melalui percepatan transformasi digital dalam sistem pelayanan publik, pengaduan, perizinan, penanganan masalah, dan data base yang akan menyebabkan layanan kepada masyarakat yang transparan, cepat, efektif,dan efisien.

"Momentum kita untuk bisa memberikan peningkatan pelayanan kita kepada masyarakat yang lebih baik lagi. Kita sadari bahwa belum bisa memberikan pelayanan yang paling baik untuk masyarakat tetapi kita harus tetap punya semangat untuk meningkatkan kualitas layanan kepada masyarakat," ujar Budi dalam sambutannya.

Kementrian ATR/BPN sendiri sebut Budi mendapatkan instruksi Presiden Jokowi untuk melakukan Percepatan pendaftaran tanah melalui Pendaftaran Tanah Sistematis Lengkap (PTSL).

 

Editor : Yoseph Mario Antognoni

Follow Berita iNews Flores di Google News

Bagikan Artikel Ini