Ratusan Personel Gabungan Amankan Kedatangan Iriana Joko Widodo ke Labuan Bajo

Gecio Asale
.
Selasa, 27 September 2022 | 17:06 WIB
Suasana Apel Gelar Pasukan Pengamanan VVIP dilaksanakan di Lapangan Sepakbola SMAK St. Ignatius Loyola Labuan Bajo, Kabupaten Mabar, Provinsi NTT, Selasa (27/9/2022). Foto: iNewsFlores id/Gecio Asale

Labuan Bajo, iNewsFlores.id - Ratusan personel gabungan dari unsur TNI-Polri dan instansi siap mengamankan kedatangan Ibu Iriana Joko Widodo bersama rombongan di Labuan Bajo, Kabupaten Manggarai Barat (Mabar). 

Apel Gelar Pasukan Pengamanan VVIP dilaksanakan di Lapangan Sepakbola SMAK St. Ignatius Loyola Labuan Bajo, Kabupaten Mabar, Provinsi NTT, Selasa (27/9/2022).

Ibu Iriana Joko Widodo bersama rombongan akan tiba besok, Rabu (28/9/2022) dan melaksanakan berbagai kegiatan hingga Kamis (29/9/2022). 


Panglima Kodam IX/Udayana, Mayjen TNI Soni Aprianto dalam arahan yang dibacakan Karo Ops Polda NTT, Kombespol Widoni Fedri menjelaskan, apel gelar pasukan perlu dilaksanakan untuk mengecek sejauh mana tingkat kesiapan Satuan Tugas Pengamanan Wilayah (Satgaspamwil) dan Subsatgaspamwil.

"Baik secara perorangan maupun satuan, serta pemahaman tentang tugas serta langkah dan tindakan sesuai prosedur tetap pengamanan VVIP yang berlaku," katanya. 

Karena itu, lanjut dia, segala sesuatu yang berkaitan dengan tugas pengamanan VVIP harus dilakukan dengan sebaik-baiknya mulai tahap perencanaan, persiapan sampai dengan pelaksanaan.

Menurutnya, segala tanggungjawab pengamanan, harus dilaksanakan dengan baik dan penuh rasa tanggung jawab oleh seluruh personel Satgas Pengamanan VVIP. 

"Sehingga seluruh rangkaian kegiatan kunjungan kerja Ibu Iriana Joko Widodo beserta rombongan di Provinsi NTT dapat berjalan tertib, aman dan lancar," tutupnya.

 

 

Editor : Yoseph Mario Antognoni
Bagikan Artikel Ini