Logo Network
Network

Bisa Ikut Marathon dan Liburan di Labuan Bajo Meski dengan Budget Terbatas? Ini Caranya!

Gecio Asale
.
Kamis, 29 September 2022 | 12:32 WIB
Bisa Ikut Marathon dan Liburan di Labuan Bajo Meski dengan Budget Terbatas? Ini Caranya!
Ist

Jakarta, iNewsFlores.id– Mengikuti marathon sekaligus liburan di Labuan Bajo?Siapa takut! Inilah yang ditawarkan oleh “IFG Labuan Bajo Marathon 2022” yang akan diselenggarakan pada 29 Oktober mendatang di Labuan Bajo, Kabupatan Manggarai Barat, Nusa Tenggara Timur. 

Berlari menyusuri trek dengan pemandangan alam yang sangat indah dan menaklukkan rute dengan topografi yang berbukit, menjadikan ajang “IFG Labuan Bajo Marathon 2022” sebagai event yang tak boleh dilewatkan. 

Pemerintah Kabupaten Manggarai Barat menyambut baik “IFG Labuan Bajo Marathon 2022” yang berkonsep sport tourism ini. Ajang ini juga direncanakan akan menjadi kegiatan marathon tahunan. 

“Kami sangat mendukung dan kami yakin, ajang ini akan memajukan pariwisata dan perekonomian di Manggarai Barat, khususnya Labuan Bajo,” kata Bupati Manggarai Barat, Edistasius Endi. 

Selain itu, pihaknya juga mengapresiasi sejumlah kegiatan peduli lingkungan yang dilakukan sebagai Tanggung Jawab Sosial dan Lingkungan (TJSL) IFG sebagai BUMN Holding Asuransi, Penjaminan dan Investasi, dan masuk dalam rangkaian acara “IFG Labuan Bajo Marathon 2022”.

Bupati Edistasius Endi juga mendorong warganya untuk berpartisipasi dan memberikan yang terbaik dalam event ini. 

“Ayo, warga Manggarai Barat, kita ramaikan “IFG Labuan Bajo Marathon 2022” dan tunjukkan prestasi putera NTT!” ajak Edi. 

Senada dengan Bupati Manggarai Barat, Indonesia Financial Group (IFG) selaku sponsor utama berharap, selain menarik minat banyak pelari nasional dan internasional, kegiatan marathon ini juga bisa menarik banyak peserta lokal dan menghidupkan kembali kejayaan NTT sebagai lumbung para atlet lari Indonesia.

“Ini merupakan kegiatan marathon skala besar yang pertama kali digelar di NTT. Salah satu tujuannya untuk kembali membakar semangat warga NTT, khususnya Labuan Bajo, untuk berpartisipasi dan menorehkan prestasi. Karena kami yakin, NTT menyimpan potensi besar generasi baru atlet-atlet lari nasional,” kata Ketua Panitia dari IFG, Fitri Istanti.

“Kami harap event ini menjadi kebanggaan masyarakat Labuan Bajo,” imbuhnya.

Lalu bagaimana dengan calon peserta dari luar NTT? Bagaimana cara ke Labuan Bajo dan berapa biaya yang dikeluarkan? Tentu ada beragam pilihan dengan biaya yang bervariasi. 

Namun bagaimana jika budget Anda pas-pasan? Tidak masalah! Ada banyak pilihan penerbangan dan penginapan dengan yang bisa Anda sesuaikan dengan kantong.

 Untuk mencapai Labuan Bajo di NTT, Anda harus menyeberangi laut. Maka dari itu,pesawat terbang menjadi pilihan praktis, terlebih rute Jakarta-Labuan Bajo bisa ditempuh tanpa harus transit. 

Tarif tiket pesawat berkisar dari Rp1 juta hingga Rp2,5 juta untuk tiket pulang pergi. Low cost carrier tentu menjadi pilihan menarik.Sesampainya di sana, ada banyak pilihan penginapan yang tak perlu membuat Anda merogoh kocek dalam-dalam. 

Untuk budget di bawah Rp1 juta, Anda bisa memilih penginapan di kawasan Pantai Waecicu. Nikmati indahnya pemandangan pantai sepanjanghari dengan tarif terjangkau mulai dari Rp480 ribuan per malam dan sudah termasuk sarapan. 

Anda juga bisa melirik penginapan yang lebih dekat dengan Pantai Pede. Meski sangat dekat dengan pantai yang terkenal dengan pasir putih dan pemandangan sunset-nya, tarif penginapan di kawasan ini juga masih di bawah Rp1 juta lho, yakni mulai dari Rp500 ribuan.

Jika Anda ingin lebih berhemat, masih ada hostel dan homestay yang bisa jadi pilihan, dengan tarif sekitar Rp100 ribuan. 

Selain murah, Anda juga bisa lebih dekat dengan warga setempat dan mengenal kebudayaan lokal. 

Menarik kan? Bagaimana jika ingin berkeliling kota secara mandiri? Jangan khawatir, Anda bisa menyewa kendaraan, baik motor ataupun mobil. Kisaran harga untuk motor mulai Rp150 ribu per hari, sementara untuk kendaraan roda empat harga sewanya mulai dari Rp320 ribu per 3(tiga) jam atau Rp500 ribu per 5 (lima) jam. 

Nah, dengan banyaknya pilihan akomodasi yang relatif terjangkau, impian ikut serta “IFG Labuan Bajo Marathon 2022” bisa menjadi kenyataan. 

Apalagi, ajang ini menjanjikan hal yang belum tentu Anda dapatkan di kegiatan marathon lainnya, yakni rute super menantang, dibalut dengan keindahan pemandangan alam Labuan Bajo yang tiada duanya. 

“IFG Labuan Bajo Marathon 2022” akan melombakan kategori Full Marathon (42K), Half Marathon (21K), 10K, 5K, serta lomba kelompok Ekiden (estafet 5K) dan Kids Dash 100M.

Jadi, tunggu apa lagi? Yuk, daftar segera dan jadi peserta “IFG Labuan Bajo Marathon 2022” melalui microsite www.IFGLabuanBajoMarathon.com. 

Untuk informasi lebih lanjut mengenai pendaftaran dan keterangan lainnya, dapat menghubungi Mesa Race di nomor 0813-4740-6087 atau email di info@mesarace.com. 

Dapatkan juga informasi terbaru dengan mengikuti akun Instagram @ifglabuanbajomarathon.

Editor : Yoseph Mario Antognoni

Follow Berita iNews Flores di Google News

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.