get app
inews
Aa Read Next : Warga Labuan Bajo Minta Menko Polhukam Mahfud Md Perhatian Kasus Orang Mati Bisa Tanda-tangan Surat

Tim Pencari Fakta Dipimpin Mahfud Md, Total Korban Jiwa Tragedi Kanjuruhan 125 Orang

Senin, 03 Oktober 2022 | 12:23 WIB
header img
Menteri Koordinator Bidang Politik, Hukum, dan Keamanan Mahfud MD. Foto: Istimewa

Jakarta, iNewsFlores.id - Peristiwa memilukan yang terjadi saat pertandingan sepak bola antara Arema Malang versus Persebaya Surabaya, di Stadion Kanjuruhan, Malang, Jawa Timur, Sabtu, (1/10/2022), menyisakan duka yang mendalam.

Menko Polhukam Mahfud Md pada Senin, (3/9/2022), pagi ini langsung membentuk Tim Gabungan Independen Pencari Fakta kasus kerusuhan di Stadion Kanjuruhan, Malang. Mahfud MD memimpin langsung tim tersebut 

"Untuk mengungkap kasus Kanjuruhan yang terjadi pada tanggal 1 Oktober 2022, maka pemerintah membentuk Tim Gabungan Independen Pencari Fakta," kata Mahfud dalam konferensi persnya, Senin (3/10/2022).

Mahfud mengatakan tim tersebut akan ditentukan anggotanya dalam 24 jam. Nantinya, tim terdiri dari unsur pemerintah, organisasi olahraga hingga akademisi.

"Akan dipimpin Menko Polhukam," tuturnya.

Selain itu berkaitan dengan jumlah korban akibat tragedi ini, menurut keterangan Menko PMK Muhajir Effendy, total korban sebanyak 448 orang. Jumlah tersebut merupakan keseluruhan dari korban meninggal dan luka-luka.

Dari total 448 korban tersebut, sebanyak 302 orang alami luka ringan, 21 orang luka berat, dan 125 orang meninggal dunia.

"Hasil akhir dari korban yang sudah diverifikasi semua pihak termasuk Polri dan penyelenggara ada 448 korban, dengan penjelasan ini saya harap tidak ada lagi spekulasi," jelas Muhajir.

 

 

 

Editor : Yoseph Mario Antognoni

Follow Berita iNews Flores di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut