get app
inews
Aa
Read Next : Heboh Mayat Dalam Septitank di NTT, Ini Identitasnya

Yayasan PBB Kembangkan Destinasi Agrowisata di NTT

Senin, 17 Oktober 2022 | 23:08 WIB
header img
Yayasan PBB, dan Unika St Paulus Ruteng saat menandatangani perjanjian kerjasama. Foto: iNewsFlores.id/Iren Leleng

Ruteng, iNewsFlores.id - Yayasan Puspita Bangun Bangsa (PBB) dan Fakultas Pertanian Universitas Katolik Indonesia (Unika) St. Paulus Ruteng, Manggarai, Nusa Tenggara Timur (NTT), menjalin kerjasama di bidang pertanian untuk kembangkan destinasi agrowisata.

Ketika dikonfirmasi iNews, Senin (17/10/2022), Ketua Yayasan Puspita Bangun Bangsa, Flori Santoso menuturkan bahwa, kerjasama ini terkait asistensi oleh Team Fakultas Pertanian Unika St. Paulus kepada Kelompok Tani Joneng Sejahtera di Desa Benteng Dewa, Kecamatan Lembor Selatan, Manggarai Barat. Unika juga menyediakan bantuan satu unit traktor untuk dipakai oleh para petani untuk pengolahan lahan.

Dijelaskannya, dalam konteks perjanjian Kerjasama ini, Yayasan Puspita Bangun Bangsa adalah inisiator sekaligus pendamping Kelompok Tani Joneng Sejahtera.

Flori mengatakan, Yayasan Puspita Bangun Bangsa akan membantu pihak Fakultas Pertanian dan juga Kelompok Tani agar terbangun synergy yang memberikan manfaat maksimal bagi para petani dalam bentuk  peningkatan kuantitas dan kualitas produksi serta kontinuitas produksi sehingga sesuai dengan kebutuhan pasar terutama di kota Super Premium Labuan Bajo

Ia berharap dengan keterlibatan Fakultas Pertanian Unika bisa ada perubahan cara bertani menjadi lebih scientific atau berbasis ilmu pengetahuan. 

Bantuan yang akan di support oleh Team Fakultas Pertanian Unika mulai dari pengolahan lahan, pembibitan, pemeliharaan dan pasca panen termasuk pemasaran.

Kelompok Tani Joneng sejahtera akan mengelola kurang lebih 25 ha lahan untuk menjadi sentra tanaman hortikultura. Area pertanian hortikultura ini di masa yang akan datang akan dikembangkan menjadi destinasi agrowisata.

Editor : Yoseph Mario Antognoni

Follow Berita iNews Flores di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut