Turnamen Futsal di Maumere Diikuti 26 Tim

Joni Nura
.
Rabu, 19 Oktober 2022 | 16:14 WIB
Ketua Pengurus KSP Kopdit Obor Mas, Markus Menando, S.Pd saat memberikan sambutan pembukaan turnamen futsal. Foto: iNewsFlores.id/Joni Nura

Maumere, iNewsFlores.id - Dalam rangka memeriahkan Hari Ulang Tahun ke-50 atau usia emas, KSP Kopdit Obor Mas menyelenggarakan turnamen futsal antar instansi dan koperasi kredit di Kabupaten Sikka.

Pembukaan turnamen futsal yang diikuti 26 tim ini dilaksanakan pada, Selasa, (18/10/2022), sore, dan berlangsung di Lapangan Futsal Waidoko, Kota Maumere. 

Ketua Pengurus KSP Kopdit Obor Mas, Markus Menando, S.Pd mengatakan, turnamen futsal antar koperasi kredit (CU) dan instansi pemerintah dilaksanakan dalam rangka hari ulang tahun KSP Kopdit Obor Mas yang ke-50 tahun.

Turnamen ini diikuti oleh 26 tim dan akan berlangsung dari tanggal 18-26 Oktober. Lokakasi turnamen akan berlangsung pada dua tempat yakni pada Lapangan Futsal Waidoko dan Lapangan Futsal SMP Frater. Dan diharapkan tim yang bertanding untuk memegang teguh sportivitas.

"Diselenggarakanya turnamen futsal ini untuk memperingati HUT KSP Kopdit yang ke-50. Ada 26 tim yang akan bertarung, dan diharapkan tim yang mengikuti untuk selalu menjunjung teguh sportivitas. Selain itu, untuk pertandingan akan dilakukan di dua tempat, Lapangan Futsal Waidoko dan Lapangan Futsal SMP Frater,"terang Markus saat memberikan sambutan.

Sementara itu, Sekda Kabupaten Sikka, Alfridus M.Parera saat membuka secara resmi turnamen futsal, mengatakan, dirinya menyampaikan apresiasi dan penghargaan setinggi-tingginya kepada Kopdit Obor Mas yang sudah menyelenggarakan turnamen ini.

Dikatakan Sekda Sikka, waktu berjalan terus dan tidak terasa Kopdit Obor Mas telah mencapai usia emas 50 tahun.

"Ini koperasi yang luar biasa, yang cukup terkenal baik secara lokal, regional maupun nasional," ujarnya.

Lanjutnya, salah satu bentuk merayakan pesta emas ini dengan menyelenggarakan turnamen futsal. Dalam pertandingan itu, kalah dan menang adalah sebuah bagian dari pertandingan.

"Kalah dan menang bukanlah tujuan dari pertandingan. Siapa saja bisa kalah dan bisa saja menang. Maka satu kata yang disampaikan oleh pengurus tadi adalah sportivitas. Harus jaga ini," tambahnya.

Oleh karena itu, dirinya mengharapkan semua tim bertanding sebaik mungkin dan seprofesional mungkin.

"Prinsipnya hanya dua, menang pertandingan, menang juga sportifitasnya. Jangan menang di pertandingan, tetapi kalah di sportivitas. Lebih buruk lagi kalah di pertandingan, kalah juga sportivitas," tutupnya.

Usai dibuka oleh Sekda Sikka, selajutnya dilanjutkan dengan tendang perdana yang juga dilakukan oleh Sekda Sikka.

Pertandingan perdana mempertemukan tim Kopdit Pintu Air vs Kopdit Tuke Jung. Pertandingan sendiri berlasung sengit dan di saksikan ratusan penonton. 

Wasit yang memimpin turmamen ini adalah wasit dari Asosiasi Futsal Kabupaten Sikka. 

Editor : Yoseph Mario Antognoni

Follow Berita iNews Flores di Google News

Bagikan Artikel Ini