get app
inews
Aa Read Next : Heboh Mayat Dalam Septitank di NTT, Ini Identitasnya

Menabur Sekam Padi Cara Warga Melewati Jalan yang Rusak

Sabtu, 22 Oktober 2022 | 23:14 WIB
header img
Kondisi Jalan di wilayah Elar dan Elar Selatan, Foto: iNewsFlores.id/Iren Leleng

Borong, iNewsFlores.id - Akibat kondisi jalan yang rusak di sejumlah wilayah di Kabupaten Manggarai Timur (Matim), Provinsi Nusa Tenggara Timur (NTT). Warga pun berinisiatif dengan cara menabur sekam padi untuk bisa melewati jalan yang rusak, seperti yang terjadi di salah satunya ruas jalan  yang ada di Dor Kelurahan Lempang Paji Kecamatan Elar Selatan.

Terpantau, jalan tersebut berlumpur dan lapisan aspalnya sudah terkelupas. Hal ini membuat para pengendara roda empat memanfaatkan sekam padi sebagai media supaya jalan yang rusak itu bisa dilalui kendaraan.

Seorang warga setempat, Gunadi mengatakan bahwa, Agar tidak licin saat dilintasi kendaraan, pengendara roda empat khususnya, harus menaburkan sekam padi.

"Ketika musim hujan seperti ini, warga sangat kesulitan melintas apalagi di ruas ini ada tanjakan, sekaligus turunan sehingga jalan licin," kata Gunadi kepada iNews, Sabtu (22/10) siang.

Lanjutnya, kondisi jalan rusak parah ini, selain mengganggu aktivitas, juga tak jarang menimbulkan kecelakaan dan menyebabkan kendaraan warga cepat rusak.

Sambungnya, kerusakan jalan tersebut sudah terlalu lama dan belum ada perbaikan dari Pemerintah Kabupaten Manggarai Timur.

"Kami sebagai warga mengharapkan jalan bagus. Dan merasakan akses transportasi bagus seperti di daerah - daerah  lain sehingga aktivitas perekonomian lancar," pintahnya.

Diketahui jalur ini merupakan jalur penghubung tiga desa yang ada di Kecamatan Elar yaitu Desa Kaju Wangi, Desa Golo Lebo dan Desa Legurlai.

Editor : Yoseph Mario Antognoni

Follow Berita iNews Flores di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut