Mau Jadi Alumni WMM 2022? Ini Deretan Benefitnya

Yoseph Mario Antognoni
.
Senin, 24 Oktober 2022 | 15:22 WIB
Menyandang predikat dan diakui sebagai alumni WMM, syaratnya cukup mudah. Foto: dok. IG wrausahamandiri

Labuan Bajo, iNewsFlores.id - Dengan menjadi alumni Wirausaha Muda Mandiri (WMM) 2022, kamu bisa meraih banyak benefit. Kamu bisa memenangkan total hadiah miliaran rupiah, mendapatkan relasi bisnis, dan masih banyak lagi lainnya, lho. 

Tapi tunggu dulu, sebelum mendapatkan kesempatan menyandang predikat alumni, pastikan kamu sudah daftar WMM 2022, ya. Pendaftaran WMM 2022 masih dibuka hingga 26 Oktober 2022. Kamu masih punya waktu nih sebelum pendaftaran ditutup.

Kompetisi WMM yang bergulir sejak 2007 lalu, telah melahirkan ribuan bibit-bibit unggul wirausaha, dan  membantu perkembangan bisnis wirausaha muda Indonesia, baik tingkat lokal hingga ke mancanegara.

Seperti yang dirasakan langsung Top 5 alumni WMM 2021, yakni Alamsyah (Fox Logger, kategori Teknologi dari Jakarta), Syamsuria Syamsuddin (Duta Samudera Indonesia (kategori Industri Perdagangan dan Jasa dari Makasar), Aminudi (Biomagg, kategori Sosial dari Depok), Syukriyatun Niamah (Robries, kategori Kreatif dari Surabaya), dan Raditya Bagaskara (Makjon, kategori Boga dari Yogyakarta).

Aminudi yang menjadi jawara WMM 2021  berharap agar ajang WMM bisa terus dilaksanakan. Sehingga  semakin banyak lagi generasi muda kreatif dan inovatif yang bisa masuk dalam ekosistem Wirausaha Muda Mandiri.  
"Terima kasih kepada Bank Mandiri melalui perhelatan Wirausaha Muda Mandiri. Setelah 14 tahun mengabdikan diri di bidang pengolahan sampah, akhirnya bisa mendapatkan penghargaan WMM 2021. Saya siap untuk berkarya bagi Indonesia," ujar Aminudi.

Benefit menjadi alumni WMM 2022

Kamu juga bisa sukses menjadi wirausaha muda  seperti  Top 5 alumni WMM 2021. Supaya kamu menyandang predikat dan diakui sebagai alumni WMM, syaratnya cukup mudah, kok. Kamu harus lolos hingga ke tahap nasional, dan aktif berkolaborasi dengan kegiatan promosi Bank Mandiri.

Nah, benefit yang bisa kamu dapatkan menjadi alumni WMM 2022, di antaranya:

  1. Hadiah uang tunai dan pengembangan usaha dengan jumlah yang besar.
  2. Potensi akses jaringan dan relasi untuk berkolaborasi dengan para stakeholder.
  3. Exposure media dan liputan khusus, sehingga usaha kamu makin dikenal luas.
  4. Memperoleh kesempatan pembinaan, pameran, expo tingkat nasional dan internasional.
  5. Mendapat rate khusus dari Bank Mandiri untuk alumni WMM yang membutuhkan pembiayaan.

Kamu berkesempatan besar mendapatkan berbagai benefit yang sudah disebutkan di atas saat menjadi alumni WMM 2022. Namun, sebelum menjadi alumni  pastikan kamu mendaftarkan diri mengikuti kompetisi WMM.

Seleksi kompetisi WMM bagi pengusaha muda akan dilakukan di masing-masing wilayah dengan tahapan awal registrasi mulai 27 September-26 Oktober 2022. Untuk  melakukan registrasi, kamu bisa mengakses langsung melalui  website www.wmm.id dan ini dia mekanisme WMM 2022 yang wajib kamu catat. 
Mekanisme Pendaftaran

1. Registrasi awal

Hasil kurasi dari registrasi awal yang ditentukan, yang akan berlanjut ke tahapan berikutnya. Pembukaan registrasi untuk umum dengan syarat dan ketentuan yang berlaku untuk berlanjut ke tahapan berikutnya. 
Bagi kamu yang sudah melakukan registrasi,  selanjutnya akan dilakukan seleksi administrasi, asesmen, validasi dan penjurian di masing-masing wilayah. Tahapan ini akan dimulai  2 minggu setelah  pendaftaran ditutup pada 26 Oktober 2022.

2. Penentuan 240 + 4

Hasil kurasi dari registrasi awal yang ditentukan, yang akan berlanjut ke tahapan berikutnya.

3. Penentuan Top

 Perwakilan dari 96 peserta yang telah diseleksi + 4 peserta terbaik yang merupakan pemenang video dengan likes dan comment terbanyak.

4. Online Capital League

Yang akan berisikan challenge untuk melakukan seleksi 2 tahap, yakni Top 40 dan Top 16.

5. Onsite Capital League

Top 16 yang akan melakukan challenge besar secara kelompok, juga penilaian melalui booth individu. TOP 4 dengan penilaian terbanyak berlanjut ke sesi final Meet The Boss.

6.  Final Meet The Boss

TOP 4 yang akan melakukan pitching di hadapan juri final, dan sekaligus penentuan pemenang dengan jumlah modal terbanyak.

WMM 2022 yang mengusung tema Bring Back Euphoria! Proud to be Entrepreneur!, tidak hanya terdapat kompetisi Business Existing (Boga, Kreatif, Teknologi,  Sosial), tapi ada juga Side competition yang terdiri dari Business Plan dan Santripreneur.

Bagi kamu pemilik perusahaan juga dapat  mengikuti WMM 2022, dengan menyertakan company profile. Nah, di kompetisi  WMM 2022 kamu juga bisa langsung jadi Finalis Nasional dengan meraih Golden Ticket. 

Jadi, tunggu apalagi! Jangan sampai ketinggalan, ya. Sudah ratusan pengusaha muda mendaftakan diri untuk mewujudkan impian menjadi pengusaha muda sukses. 

Editor : Yoseph Mario Antognoni

Follow Berita iNews Flores di Google News

Bagikan Artikel Ini