Logo Network
Network

Dicari! Kamu yang Punya Rencana Bisnis Keren untuk Join WMM 2022

Yoseph Mario Antognoni
.
Kamis, 20 Oktober 2022 | 18:02 WIB
Dicari! Kamu yang Punya Rencana Bisnis Keren untuk Join WMM 2022
Foto: iNewsFlores.id/Istimewa

Jakarta, iNewsFlores.id - Wirausaha Muda Mandiri (WMM) 2022 masih membuka kesempatan untuk kamu para wirausaha muda untuk segera mendaftar. WMM 2022 yang mengusung tema Bring Back Euphoria! Proud to be Entrepreneur!, tidak hanya memiliki kategori kompetisi Business Existing (Boga, Kreatif, Teknologi,  Sosial), tapi juga side competition yaitu kategori Business Plan dan Santripreneur.

Business Plan merupakan kompetisi terbuka bagi masyarakat umum yang baru mau memulai usaha (berupa Business Plan) atau bisnis yang baru berjalan kurang dari 4 tahun.  

Sedangkan Santripreneur merupakan kompetisi yang terbuka bagi para santri di Indonesia, yang mempunyai ide bisnis untuk dikembangkan baik secara individu maupun kelompok. Hasil ide bisnis tersebut nantinya akan dijalankan di pondok pesantren.

Para pemenang kompetisi Santriprenenur dan Business Plan masing-masing akan meraih total hadiah ratusan juta rupiah. Simak persyaratan umum side competition WMM 2022 berikut:

Persyaratan umum Business Plan

1. Warga negara Indonesia berusia 18-35 tahun (per-27 September 2022).
2. Pemilik usaha bukan merupakan reseller, bukan merupakan produk franchise.
3. Maksimal telah berjalan selama 2 tahun atau sedang dalam tahap perencanaan ide dan tidak sedang mengikuti kompetisi serupa.
4. Mengikuti rangkaian kegiatan penjurian.
5. Memiliki rekening Bank Mandiri dan  pengguna Livin' by Mandiri.
6. Tidak pernah terjerat kasus hukum.

Persyaratan umum Santripreneur

1. Merupakan santri Indonesia berusia 15-25 tahun.
2. Masih aktif di pondok pesantren.
3. Memiliki bisnis yang sudah berjalan minimal satu tahun.
4. Pendaftaran boleh dilakukan secara individu maupun kelompok (maksimal 3 orang).
5. Satu pesantren boleh mengirimkan lebih dari satu peserta.

Kriteria penilaian kompetisi Santripreneur meliputi, orisinalitas ide bisnis, bisnis yang applicable dan realistis, keunikan ide bisnis, membawa dampak yang baik untuk sosial dan lingkungan, terdapat konsep digital marketing, kemampuan public speaking, dan tampilan presentasi. 

Sementara itu, untuk mekanisme pendaftaran dan kompetisi WMM 2022 adalah  sebagai berikut:

Mekanisme pendaftaran dan kompetisi

1. Pendaftaran dilakukan di masing-masing wilayah dengan tahapan awal registrasi mulai 27 September-26 Oktober 2022. Untuk  melakukan registrasi, kamu bisa mengakses langsung di website www.wmm.id.
2. Selanjutnya akan dilakukan seleksi administrasi, asesmen, validasi, dan penjurian di masing-masing wilayah. Tahapan ini akan dimulai  2 minggu setelah  pendaftaran ditutup pada 26 Oktober 2022.
3. Hasil kurasi tahap kedua  menentukan   24 besar untuk Business Plan (29-31 Oktober 2022) dan Santripreneur (29-31 Oktober 2022). 
4. Dilanjutkan dengan approval 24 besar (Bank Mandiri) Business Plan (1 November 2022) dan Santripreneur (1 November 2022). 
5. Online judging Top 24 Business Plan (7-8 November 2022) dan Santripreneur (9-10 November 2022), 
6. Dilanjutkan pengumuman pemenang Business Plan (9 November 2022) dan Santripreneur (11 November 2022).

Jadi, tunggu apalagi! Jangan sampai ketinggalan, ya. Sudah ratusan anak muda mendaftakan diri untuk mewujudkan impian menjadi pengusaha muda sukses  dan berkesempatan memenangkan hadiah total miliaran rupiah.

Selain itu, kamu juga bisa mendapatkan peluang untuk bergabung dalam komunitas Alumni WMM dan menikmati kemudahan mengakses produk, serta berbagai layanan keuangan Bank Mandiri yang akan membantu pengembangan usaha kamu. 

Editor : Yoseph Mario Antognoni

Follow Berita iNews Flores di Google News

Bagikan Artikel Ini