get app
inews
Aa Read Next : Kisah Pilu Pasutri di Manggarai Timur Rawat Anak Cacat di Gubuk Reyot

Jurnalis iNewsFlores.id Salurkan Bantuan Buku di Manggarai Timur

Senin, 24 Oktober 2022 | 15:36 WIB
header img
Jurnalis iNewsFlores.id saat memberikan donasi buku di SMPN 11 Poco Ranak, Manggarai Timur, NTT. Foto: iNewsFlores.id/Iren Leleng

Borong, iNewsFlores.id -  Kemampuan berbicara, menulis dan memecahkan masalah dapat diasah dan menjadi semakin baik dengan banyak membaca.

Demikian disampaikan, Iren Leleng jurnalis iNewsFlores.id wilayah liputan Manggarai Timur, Nusa Tenggara Timur (NTT) ketika dikonfirmasi redaksi MNC Portal/iNewsFlores.id, Senin (24/10/2022).

Dijelaskannya, karena itu upaya mendukung gerakan literasi yang sudah dicanangkan Pemerintah Manggarai Timur (Matim), Provinsi Nusa Tenggara Timur (NTT), Yayasan One Hope Indonesia gandeng Dinas Pendidikan Pemuda dan Olahraga (PPO), Jurnalis kembali menyalurkan bantuan ratusan buku di SMPN 11 Poco Ranaka.

Iren Leleng, salah satu Jurnalis selaku penyalur buku mengatakan bantuan ini merupakan bagian bentuk dukungan gerakan literasi yang digaungkan dan dijalankan di Kabupaten Manggarai Timur saat ini.

“Memang kami akui tidak banyak yang bisa kami berikan. Tetapi ini sebagai bentuk dukungan  sederhana kami. Kiranya geliat literasi yang saat ini dirasakan di Matim benar-benar menjadi atmosfer yang positif untuk perkembangan Kabupaten Matim ke depannya,” ujarnya.

Karena itu, sejatinya ketika kita kuat secara literasi maka akan pembentukan SDM akan terus meningkat ke depannya.

“Bantuan yang kami berikan jangan dilihat dari nilai atau harganya. Ini bentuk kecil dari kepedulian kami untuk menambah koleksi Perpustakaan” lanjutnya.

Ia menjelaskan, untuk meningkatkan kualitas pendidikan itu tugas bersama. Kolaborasi dan sinergi harus terus kita lakukan, karena keberhasilan pendidikan bukan semata tugas guru, tetapi juga keluarga, lingkungan dan keterlibatan masyarakat.

Editor : Yoseph Mario Antognoni

Follow Berita iNews Flores di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut