Logo Network
Network

Ratusan Warga Pulau Messah Terima Sembako dari IFG dan Anggota Holding

Gecio Asale
.
Minggu, 30 Oktober 2022 | 17:49 WIB
Ratusan Warga Pulau Messah Terima Sembako dari IFG dan Anggota Holding
Suasana pembagian paket sembako bagi ratusan warga Pulau Messah Desa Pasir Putih, Kecamatan Komodo, Kabupaten Manggarai Barat, Minggu (30/10/2022).

Labuan Bajo, iNewsFlores.id - Ratusan warga Pulau Messah Desa Pasir Putih, Kecamatan Komodo, Kabupaten Manggarai Barat, mendapatkan paket sembako dari Indonesia Financial Group (IFG) dan anggota Holding, Minggu (30/10/2022). 

Penyerahan dilakukan oleh Wakil Bupati Manggarai Barat dr. Yulianus Weng dan Direktur SDM Indonesia IFG), Rizal Ariansyah didampingi Direktur Hubungan Kelembagaan PT. Jamkrindo Abdul Bari dan Sekretaris Perusahaan PT. Askrindo Denny S. Adji. 

Sebanyak 592 kepala keluarga 
Wakil Bupati Yulianus Weng menyampaikan ucapan terimakasih kepada Indonesia Financial Group (IFG) dan anggota Holding atas bantuan sembako kepada 592 kepala keluarga di Pulau Messah.

"Semoga paket sembako ini bisa membantu masyarakat di pulau Messah. Saya berharap bantuan seperti akan terus hadir di desa ini kedepannya," ujar Wabup Yulianus Weng dalam keterangan yang diterima iNewsFlores.id.

Sementara itu Direktur SDM IFG Rizal Ariansyah menjelaskan, tujuan IFG dan anggota holding mengunjungi Pulau Messah adalah sebagai wujud kepedulian dan dukungan pemerintah kepada masyarakat dan Pemerintah Kabupaten Manggarai Barat melalui Kementerian BUMN bersama IFG sebagai BUMN Holding Asuransi.

Penjaminan dan investasi dalam mendorong kesejahteraan masyarakat melalu pemberian paket sembako ke masyarakat Pulau Messah.

“Ini merupakan bukti nyata pemerintah peduli dan hadir melalui Kementerian BUMN dan IFG di Pulau Messah untuk meringankan kebutuhan masyarakat dengan membagikan paket sembako kepada 592 Kepala Keluarga," ungkapnya. 

Kunjungan kerja ini merupakan rangkaian kegiatan Pasar Rakyat dan Bazaar UMKM BUMN serta pelaksanaan IFG Labuan Bajo Marathon 2022 yang sukses menghadirkan lebih dari 1.200 peserta yang berasal dari Nasional, masyarakat sekitar Kabupatan Manggarai Barat bahkan dihadiri peserta internasional.

Masyarakat di Pulau Messah saat ini dihuni oleh kurang lebih 592 kepala keluarga merasa sangat terbantu dan bersyukur dengan sembako yang diberikan oleh IFG.

“Kami disini sangat bersyukur mendapatkan paket sembako, dengan adanya bantuan ini kami sangat terbantu untuk kebutuhan sehar-hari kami," jelas H. Said selaku seorang tokoh masyarakat di Pulau Messah. 

Said menambahkan, semoga kedepannya IFG dan anggota holding dapat membantu dari sisi pembuatan tempat penampungan air bersih dan perbaikan dermaga.

IFG holding kedepannya akan mendukung terus Program peningkatan kesejahteraan masyarakat melalui program bantuan sembako, perbaikan infrastruktur, kesehatan, lingkungan hidup hingga pelatihan dan pengembangan UMKM.

Untuk diketahui berdasarkan data BPS jumlah penduduk miskin di Kabupaten Manggarai Barat (Mabar) selama lima tahun terakhir masih dalam kisaran angka sekitar 49 ribu orang.

Secara persentase jumlah ini mengalami penurunan sebesar 1,64 dari tahun 2016 sebesar 19, 35 persen, menjadi 17,71 persen pada tahun 2020.

Editor : Yoseph Mario Antognoni

Follow Berita iNews Flores di Google News

Bagikan Artikel Ini