Sengaja Pilih Kunker Perdana di Labuan Bajo, Ini Alasan Kapolda NTT Irjen Pol Johni Asadoma

Gecio Asale
.
Kamis, 03 November 2022 | 14:48 WIB
Kapolda NTT Irjen Pol Johni Asadoma saat memberikan sambutan dalam Pengukuhan Satpolairud Polres Manggarai Barat, Rabu (2/11/2022). Foto: iNewsFlores.id/Gecio Asale

Labuan Bajo, iNewsFlores.id - Kepala Kepolisian Daerah Nusa Tenggara Timur (Kapolda NTT), Irjen Pol Johni Asadoma mengungkapkan alasan melakukan kunjungan kerja (kunker) perdana di Labuan Bajo, Kabupaten Manggarai Barat, Rabu (2/11/2022). 

Kapolda NTT, Irjen Pol Johni Asadoma dilantik oleh Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo pada Rabu (19/10/2022) lalu, menggantikan Irjen Pol Setyo Budiyanto. 

"Saya sengaja memilih Labuan Bajo untuk kunjungan kerja pertama saya karena Labuan bajo memiliki kesan yang luar biasa dalam karier saya," ungkap Kapolda NTT mengawali sambutan sebelum mengukuhkan Satpolairud Polres Manggarai Barat. 

Kapolda NTT menuturkan, alasan pertama Labuan Bajo begitu berkesan baginya karena ia pernah menggelar dua ivent internasional di Labuan Bajo. Ivent pertama, Tinju Piala Presiden ke-23 tahun 2019 dan ivent kedua, Konferensi Polwan Sedunia atau 58th International Association of Women Police (IAWP) Conference tahun 2021.

"Jadi ini nerupakan tempat yang sangat berkesan, bukan hanya pariwisatanya yang menjadi idola masyarakat baik nasional dan internasional, tetapi saya sudah sangat melekat dengan masyarakat Labuan Bajo, sehingga saya pilih ini sebagai daerah pertama yang saya kunjungi," katanya. 

Alasan kedua memilih Labuan Bajo sebagai tempat kunjungan kerja, lanjut Kapolda NTT, yakni pembentukan Satpolairud Polres Manggarai Barat. 

"Tidak terlepas dari pembentukan satuan, ini merupakan keputusan strategis dari bapak Kapolri untuk membangun masyarakat di mana saja, baik di darat dan laut, khususnya Labuan Bajo yang memang menjadi DSP atau super premium," katanya. 

Hadir dalam kegiatan itu Bupati Manggarai Barat, Edistasius Endi, Dirut BPOLBF, Shana Fatina, Kapolres Manggarai Barat, AKBP Felli Hermanto, tokoh adat, tokoh agama dan tokoh masyarakat Labuan Bajo. 

Editor : Yoseph Mario Antognoni

Follow Berita iNews Flores di Google News

Bagikan Artikel Ini