get app
inews
Aa Read Next : Kisah Pilu Pasutri di Manggarai Timur Rawat Anak Cacat di Gubuk Reyot

Sambut HKN 2022, Puskesmas di Matim Presentasi Makalah Inovatif Penurunan AKI-AKB

Selasa, 08 November 2022 | 23:15 WIB
header img
Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Manggarai Timur, dr.Surip Tintin saat membuka kegiatan HKN tahun 2022. Foto: iNewsFlores.id/Iren Leleng

Borong, iNewsFlores.id - Menyambut Hari Kesehatan Nasional (HKN) tahun 2022, dua puluh sembilan (29) Kepala Pusat Kesehatan Masyarakat (Puskesmas) di Manggarai Timur (Matim), Nusa Tenggara Timur (NTT) presentasikan makalah inovatif penurunan angka kasus stunting, Angka Kematian Ibu dan Angka Kematian Bayi (AKI-AKB).

"AKI dan AKB kita masih cukup tinggi di Manggarai Timur, sedangkan stunting kita sudah turun, sehingga para Kepala Puskesmas dapat membuat program inovatif untuk menurunkan AKI dan AKB," jelas Titus Dornus selaku ketua panitia kegiatan Hari Kesehatan Nasional tahun 2022, ketika dikonfirmasi iNews, Selasa (08/11/2022).

Lanjutnya, langkah Pemerintah Kabupaten Manggarai Timur, melalui Dinas Kesehatan (Dinkes) agar mempercepat penurunan Angka Kematian Ibu dan Angka Kematian Bayi (AKI-AKB).

Hal ini dikarenakan penurunan AKI-AKB merupakan salah satu program prioritas nasional pembangunan kesehatan. Oleh karena itu, pemerintah daerah wajib untuk fokus dalam menangani program tersebut.

Lebih jauh dikatakannya, selain presentasi makalah, sejumlah kegiatan juga dilakukan dalam memeriahkan HKN ke-58 yang diperingati setiap tanggal 12 November seperti, lomba cerdas cermat, dan senam kreasi.

Editor : Yoseph Mario Antognoni

Follow Berita iNews Flores di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut