get app
inews
Aa
Read Next : Polres Manggarai Timur Limpahkan Perkara TPPO ke Kejaksaan Negeri

Polres Manggarai Timur Kerahkan Ratusan Personel untuk Amankan Natal dan Tahun Baru

Jum'at, 23 Desember 2022 | 14:32 WIB
header img
Polres Matim saat melaksanakan apel gelar pasukan lilin 2022. Foto: iNewsFlores.id/Iren Leleng

Borong, iNewsFlores.id - Kepolisian Resort (Polres) Manggarai Timur, Nusa Tenggara Timur (NTT), kerahkan ratusan personil gabungan untuk siap mengamankan perayaan Misa Natal 2022 dan Tahun Baru 2023.

Kepala Kepolisian resort Manggarai Timur AKBP I Ketut Widiarta, S.H.,S.I.K.,M.Si, saat memimpin Apel Gelar Pasukan Operasi Lilin  2022 dalam rangka persiapan pengamanan Natal 2022 dan Tahun Baru 2023 di wilayah setempat, Kamis (22/12/2022), menyampaikan bahwa, pihaknya telah menyiagakan sebanyak 214 personil gabungan dari TNI dan instansi terkait. 

Ratusan personil gabungan itu terdiri dari, TNI, BPBD Manggarai Timur, Pleton Satuan Polisi Pamong Praja, Gabungan Remaja Masjid (Remas), Orang Muda Katholik (OMK), dan Pemuda GMIT Borong.

Kapolres Manggarai Timur dalam kesempatan apel tersebut membacakan amanat Kapolri Jenderal Polisi, Listyo Sigit Prabowo, M.Si. yang dalam amantnya menyampaikan bahwa, apel gelar Pasukan merupakan bentuk pengecekan akhir kesiapan personel maupun sarana prasarana. 

Dengan harapan pengamanan dapat terselenggara secara optimal dan sinergi, sehingga perayaan Natal 2022 serta Tahun Baru 2023 mampu berjalan dengan kondusif.

Dijelaskan, penyelenggaraan Operasi Lilin akan dilaksanakan selama 11 hari dimulai tanggal 23 Desember 2022 sampai dengan 2 Januari 2023 dengan mengedepankan kegiatan preemtif dan preventif secara humanis, serta penegakan hukum secara tegas dan profesional.

"Lancarnya arus transportasi,  serta masalah Sebaran Covid-19, terorisme, ketahanan pangan dan bahan bakar minyak (BBM) juga menjadi prioritas operasi Lilin Turangga 2022. Lancarnya transportasi bagi pemudik dan menjamin kemananan dan kelancaran jalur-jalur yang akan dilalui,serta tetap waspada terhadap potensi terjadinya lonjakan Covid-19, terlebih saat ini telah muncul subvarian baru omicron BN.1 yang lebih cepat menular. lakukan penguatan prokes, imbau masyarakat untuk melaksanakan vaksinasi guna meningkatkan imunitas," ujarnya kepapda iNews, Jumat (23/12).

Editor : Yoseph Mario Antognoni

Follow Berita iNews Flores di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut