get app
inews
Aa Read Next : Laga Indonesia vs Thailand Rasa Final Piala AFF 2020 Segera Tersaji Kamis Besok

Timnas Indonesia Puncaki Klasemen Group A Piala AFF 2022 usai Bungkam Brunei Darussalam 7-0

Senin, 26 Desember 2022 | 22:10 WIB
header img
Yakop Sayuri, pemain wing back Timnas Indonesia saat melakukan selebrasi usai mencetak gol penutup ke gawang Brunei Darussalam. Foto: iNewsFlores.id/Ist

Kuala Lumpur - iNewsFlores.id - Tim Nasional (Timnas) Indonesia berhasil memuncaki klasemen Group A Piala AFF 2022 usai membungkam Timnas Brunei Darussalam dengan skor telak 7-0 di Stadion KLFA, Kuala Lumpur, Malaysia Senin (26/12/2022) sore WIB. Sementara posisi Runner up ditempati oleh Timnas Thailand.

Dalam laga tersebut, skuad Garuda asuhan Shin Tae-yong tampil memukau dengan penguasaan bola sejak menit awal. Karena itu, Brunei Darussalam mengalami kesulitan menghadapi berbagai serangan bertubi-tubi dari pasukan Garuda. 

Skuad Garuda yang dikomandani Asnawi Mangkualam Bahar berhasil mendominasi pertandingan dengan mencetak sebanyak dua gol pada bapak pertama. Timnas Indonesia kemudian berhasil mencetak tujuh gol pada laga tandang tersebut. Tujuh gol itu berhasil dilesakkan melalui Syahrian Abimanyu pada menit ke-20, Dendy Sulistyawan menit ke-41, Egy Maulana Vikri menit ke-59, Ilija Spasojevic menit ke-60, Ramadhan Sananta menit ke-68, Marc Klok menit ke-86, dan Yakob Sayuri mencetak gol penutup pada menit ke-91.

Meski pemain Brunei Darussalam berupaya membalas kedigdayaan anak asuh Shin Tae-yong melalui kedua pemain winger mereka, namun sangat sulit untuk bisa menembus pertahanan Timnas Garuda.

Setelah membungkam Brunei Darussalam, Skuad Garuda bertengger di puncak klasemen sementara Grup A Piala AFF 2022. Pasukan Merah Putih itu berhasil meraup enam poin dari dua pertandingan yang sebelumnya melawan Kamboja.

Editor : Yoseph Mario Antognoni

Follow Berita iNews Flores di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut