get app
inews
Aa Read Next : Heboh Mayat Dalam Septitank di NTT, Ini Identitasnya

Terlantar di Sulsel Akibat Cuaca Buruk, Puluhan Penumpang KM Maloli asal NTT Butuh Bantuan

Rabu, 28 Desember 2022 | 07:44 WIB
header img
Tampak ibu dan anak asal NTT tidur di bangku terminal Pelabuhan Selayar, Sulsel karena kapal yang ditumpangi belum bisa berlayar karena cuaca buruk. Foto: iNewsFlores.ud/Istimewa

Borong, iNewsFlores.id - Puluhan penumpang kapal KM Maloli yang berlayar Makassar tujuan Reo Manggarai, Nusa Tenggara Timur (NTT), dilaporkan butuh bantuan akibat terdampar di Pelabuhan Selayar, Sulawesi Selatan, karena kapal yang mereka tumpangi belum bisa berlayar akibat cuaca buruk.

Salah seorang penumpang, Darman Rembah kepada iNews, Rabu (28/12/2022),  menerangakan bahwa, kapal yang melayani rute pelayaran Makassar - Selayar - Reo, sejak 23 - 28 Desember 2022, memilih tidak berlayar untuk sementara waktu. Hal itu dilakukan karena cuaca yang mengancam jiwa penumpang. Akibatnya, selama lima hari, puluhan penumpang tujuan ke Reo, Manggarai tertahan di pelabuhan Selayar.

"Kami berangkat dari Makassar, tanggal 22, tiba di Selayar tanggl 23. Kami sudah 6 hari disini," ujar Darman.

Selain itu, Darman mengaku semua penumpang kehabisan uang untuk memenuhi kebutuhan makan dan minum. Bahkan ada sejumlah anak kecil sempat dilarikan ke Rumah sakit untuk diperiksa kesehatannya.

"Kondisi dan situasi kami disini sangat prihatin sekali, ada beberapa anak Kecil yang terpaksa ke Rumah sakit untuk diperiksa kondisinya, Karena cuaca dsini sangat ekstrim, yang Kita prihatin anak bawah umur yang tidur dengan Kondisi kurang bagus seperti ini, penumpang nginap diberbagai tempat, di Warung, di Ruang tunggu dan di Kapal," keluhnya.

Ia menyampaikan, saat ini seluruh penumpang tujuan Reo, butuh uluran tangan dari semua pihak.

Editor : Yoseph Mario Antognoni

Follow Berita iNews Flores di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut