get app
inews
Aa
Read Next : Aparat Penegak Hukum Diminta Usut Proyek Irigasi yang Bermasalah di Manggarai Barat

Amankan Malam Pergantian Tahun di Labuan Bajo Polres Mabar Kerahkan 305 Personil

Jum'at, 30 Desember 2022 | 14:07 WIB
header img
Kepala Seksi Humas Polres Mabar Iptu Eka Dharma Yudha. Foto: iNewsFlores.id/Siprianus Robi

Labuan Bajo, iNewsFlores.id - Sekitar 305 Personil Kepolisian Resort (Polres) Manggarai Barat (Mabar) mengamankan malam pergantian tahun di Labuan Bajo, Kabupaten Manggarai Barat, Nusa Tenggara Timur (NTT).

Hal itu disampaikan oleh Kapolres Mabar AKBP Felli Hermanto, S.I.K, M.Si melalui Kepala Seksi Humas Iptu Eka Dharma Yudha.

“Untuk Polri, kekuatan yang dikerahkan sebanyak 305 personil terdiri dari 282 personil Polres Mabar dan 23 Personil Brimob Kompi 4 Labuan Bajo. Selain itu pengamanan juga dibantu oleh TNI dan intansi terkait lainnya,” ungkap Iptu Eka dalam keterangan tertulis yang diterima media ini, Jumat (30/12/2022). 

Dalam pelaksanaan pengamanan, IPTU Eka mengatakan, ada beberapa objek yang akan yang diamankan diantaranya tempat ibadah, objek wisata dan Water Front City Labuan Bajo. 

“Selain tempat ibadah, Water Front juga akan menjadi fokus pengamanan malam pergantian tahun. Karena disana akan digelar kegiatan Konser malam pergantian tahun, tentu akan dihadiri oleh masyarakat dalam jumlah yang banyak,” ujarnya. 

Persiapan pengamanan malam tahun baru, lanjut Iptu Eka akan digelar di halaman Polres Mabar pada Sabtu 31 Desember 2022.

“Besok sekitar pukul 16.00 WITA, kita akan menggelar apel persiapan pengaman di halaman Polres,” tuturnya. 

Untuk teknis pengamanan anggota disebar disemua titik yang menjadi fokus pengamanan, selain itu ada juga personil yang disiapkan untuk melakukan patroli didalam Kota Labuan Bajo. 

“Kita pastikan semua aktifitas masyarkat dalam merayakan pergantian tahun berjalan dengan aman dan lancar,” tambahnya. 

Ia pun berharap, masyarakat Kabupaten Mabar juga ikut membantu Polri dalam menjaga situasi Kamtibmas, agar semua kegiatan berjalan dengan aman dan lancar.

Editor : Yoseph Mario Antognoni

Follow Berita iNews Flores di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut