get app
inews
Aa Read Next : Kisah Pilu Pasutri di Manggarai Timur Rawat Anak Cacat di Gubuk Reyot

Kondisi Buruk Jalan Benteng Jawa - Satar Teu, Ini Tanggapan Wabup dan DPRD

Minggu, 15 Januari 2023 | 16:51 WIB
header img
Kondisi ruas jalan Benteng Jawa - Satar Teu dalam kondisi buruk. Foto: iNewsFlores.id/Iren Leleng

Borong, iNewsFlores.id - Ruas jalan Benteng Jawa - Satar, yang menghubungkan Kecamatan Lamba Leda dan Lamba Leda Utara, Manggarai Timur Nusa Tenggara Timur (NTT), sangat buruk. Kondisi ini disebabkan ruas jalan tersebut tidak pernah disentuh APBD sejak daerah itu dimekarkan dari Kabupaten Manggarai.
 
Menyikapi hal ini, Wakil Bupati (Wabup) Manggarai Timur Sipri Habur pastikan bahwa ruas jalan Benteng Jawa - Satar Teu yang kondisi rusak parah akan dikerjakan hotmix pada tahun 2023 ini. 

Sipri Habur menegaskan bahwa jalan Benteng Jawa - Satar Teu segera diperbaiki tahun 2023. "Saat ini dan itu sudah dirancang oleh bagian teknisisnya," Tegas Sipri Habur.
Ia juga menjelaskan bahwa volume dan besaran alokasi anggarannya itu sudah ditetapkan.

"Nanti masyarakat tahu besar dan volume pekerjaan jalan Benteng Jawa - Satar Teu pada saat eksekusi. Karena itu saya minta masyarakat wajib untuk mengontrol." 

Terpisah dijelaskan oleh Wakil Ketua DPRD Manggarai Timur, Damu Damian bahwa, untuk jalan Banteng Jawa - Satar Teu, sudah dialokasikan anggaran dana pinjaman dengan konstruksi hotmix.

Legislator Partai Perindo itu mengungkapkan, mulai pekerjaannya sekitar bulan Februari 2023 mendatang. Karena tahap perencanaan sudah dilakukan pada tahun 2022 lalu.

"Kita mendorong pemerintah untuk konsisten dengan janjinya akan memulai pekerjaan fisik pada bulan Februari 2023. Karena perencanaannya sudah dikerjakan pada tahun 2022 lalu," Minggu (14/01/20223).

Damu juga, minta pemerintah konsisten untuk memulai semua pekerjaan fisik sesuai pernyataan agar tidak lagi mengalami kendala ketika musim hujan tiba, sehingga hasil konstruksi maksimal sesuai standar teknis.

Apolonia Liwa mewakili masyarakat memberi apresiasi kepada Bupati dan wakil Bupati Manggarai Timur, Andreas Agas dan juga Sipri Habur. Kata Apolonia, bahwa pembuatan jalan Benteng Jawa - Satar Teu sejarah baru bagi Lamba Leda pada umumnya.

Senada dengan Apolonia Liwa, Yohanes juga mengucapkan bahwa pembuatan Hotmix ruas jalan Benteng Jawa - Satar Teu merupakan dobrakan baru di era bupati Andreas Agas.

Editor : Yoseph Mario Antognoni

Follow Berita iNews Flores di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut